JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Kunjungan Safari Ramadhan ke tujuh pemerintah Kota Jayapura, terasa berbeda karena biasanya yang di kunjungi adalah Masjid, kali ini Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jayapura hadir di panti asuhan Muhamadiah, ini salah satu penghargaan khusus bagi Yayasan muhamadiah membawa pengaruh sadar akan pendidikan di Kota Jayapura,Jumat (17/5/2019).

Suasana Kegiatan Safari Ramadhan dan Buka Puasa Bersama dari Pemerintah Kota Jayapura. (Fransisca / lintaspapua.com)

 

Suasana Kegiatan Safari Ramadhan dan Buka Puasa Bersama dari Pemerintah Kota Jayapura. (Fransisca / lintaspapua.com)

Hadir dalam kegiatan sekitar  100 orang undangan termasuk anak asuh memadati Panti Asuhan Muhamadiah Abepura Jayapura.kegiatan di buka dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Maria Ulfa siswa SMA Muhamadiah Tanah hitam, ditutup dengan buka puasa bersama Wali Kota Jayapura.

Pimpinan daerah muhamadiyah, H. Sukaryanto, mengagumi kekompakan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jayapura, dalam membantu pembangunan Yayasan Muhamadiah di Jayapura.

Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM., saat memberikan sambutannya. (Fransisca / lintaspapua.com)

“Renovasi sekolah yang di sampaikan kepada Wakil Walikota, Sudah di tindaklanjuti, mengalami penambahan kelas sekolah, pemerintah Kota Jayapura Sudah melakukan respon langsung, termasuk jalan lubang di depan Sudah di perbaiki.” Tuturnya

Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru, mengucapkan terimakasih, kemudian menyampaikan Program pemerintah kota Jayapura yang sedang di kampanyekan tentang kebersihan,keamanan.


“Kita bersyukur, kita dapat hadir, di panti asuhan, terimakasih Sudah di terima di tempat ini, wali kota alumni muhamadiah, cerdas, sopan santun.kemudian Kita harus saling menjaga, agar kondisi Kota Yang kondusif aman terkendali, jaga hubungan baik, komunikasi. Rabu Kamis pakai noken, termasuk pns, guru2, noken habis, ekonomi naik, tanam bunga2 sedia kan tempat sampah, kalau bersih, beriman menahan diri tidak buang sampah di Got.”Katanya.

Sementara itu, Wali Kota Jayapura,  Dr. Drs. Benhur Tomi Mano, MM., menyampaikan terimakasih atas Andil Yayasan Muhamadiah Sudah membuat masyarakat kota Jayapura lebih perduli dengan pendidikan.

“Atas nama pemerintah mengucapkan terimakasih untuk muhamadiah Sudah meningkatkan partisipasi pendidikan sehingga nilai kota Jayapura sangat memuaskan, selain di Isi ilmu, tetapi iman, akhlak semakin tinggi bertakwa kepada Allah,Jaga Toleransi semakin baik kota Jayapura. Jaga keamanan, ini Yang kita harapkan, kita hidup saling menghargai, mengayomi,”  pungkasnya. (Fransisca/lintaspapua)