JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Dengan mengucapkan Basmalah kunjungan Safari Ramadhan pemerintah Kota Jayapura memulai kegiatan Masjid Babul Khair Abepura Jayapura, Rabu (15/5/2019).

Safari Ramadhan saat ini tidak di hadiri oleh Wali Kota maupun Jayapura,  dikarenakan tugas penting Wali Kota menerima pengesahan di BPK RI Jayapura. Asisten II Setda Kota Jayapura menyerahkan bantuan pembangunan Masjid dan beberapa Al Quran kepada Pengurus Masjid.

Takmil Masjid Andi Amanonsi, melaporkan sejarah dan perkembangan Masjid Babul Khair Abepura untuk memenuhi kebutuhan tempat ibadah masyarakat sekitar.

“Melaporkan bahwa Masjid berdiri 1999 pernah mengalami renovasi untuk memperluas masjid, rata-rata pembangunan masjid, Jamaah di biayai oleh masyarakat secara sbadata, untuk kebutuhan 500 keluarga di sekitar Masjid,” katanya.

Safari Ramadhan Pemerintah Kota Jayapura Kunjungi Masjid Babul Khair Abepura. (Fransisca / lintaspapua.com)

Asisten II Setda Kota Jayapura, Nur Jainudin Konu menyampaikan permohonan Maaf karena Wali Kota Jayapura tidak bisa hadir, dikarenakan menghadiri kegiatan penting BPK Jayapura. Asisten juga mewakili Wali Kota menyampaikan pesan Safari Ramadhan.

“Mohon maaf sebesar besarnya, walikota sedang menerima hasil LHP LKPD TA 2018, di BPK RI perwakilan Papua, semoga tidak mengurangi kekhusukan Safari Ramadhan,” jelasnya.

Dikatakan, bahwa tujuan Safari Ramadhan adalah untuk kerukunan umat dan pemimpin, setiap tahun di laksanakan sejak kepemimpinan BTM, 80% Masjid Sudah di kunjungi, banyak permohonan.

“Harapannya sampai 3 tahun kedepan Sudah 100%. 2019 di kunjungi 11 Masjid. kita komitmen membangun umat beragama kota Jayapura,”  pungkasnya dalam sambutannya. (Fransisca/lintaspapua.com)