JAYAPURA (LINTAS  PAPUA)  –  Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Jayapura serahkan alat kebersihan, Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM tegaskan selalu gunakan alat kelengkapan saat bertugas.

“Hari ini saya serahkan alat kebersihan bagi petugas babat rumput, petugas angkut sampah dan buruh sapu. Sering pemkot dinilai tidak perhatikan hak para petugas kebersihan. Sekarang kembali ke yang bersangkutan karena tidak memakai fasilitas itu,” katanya menyerahkan peralatan kepada 5 petugas kebersihan DLHK di kantor Wali Kota Jayapura, Senin 13 Mei 2019.

Dalam penyerahan alat kebersihan yang didampingi Kepala DLHK Ir Ketty Kailola, MSi, Wali Kota mengingatkan bahwa fasilitas seperti masker, sepatu, topi, rompi dan peralatan yang sesuai standar kebersihan dan kemanan petugas, telah diberikan. Peralatan tersebut guna menunjang kinerja petugas di lapangan untuk menjaga lingkungan kota bersih dari waktu dini hari hingga malam hari.

Petugas kebersihan juga diupah sesuai UMR yang berlaku dan dilindungi BPJS Ketenagakerjaan. Dengan fasilitas tersebut kiranya para petugas kebersihan dapat memaksimalkan tugasnya, yang tidak mengganggu kenyamanan publik. Ia juga meminta dukungan warga Kota Jayapura untuk bersama-sama membantu petugas kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan, serta tidak menggunakan kantong plastik. (Humas Kota Jayapura)