Bupati Herry Ario Naap Kunjungi Mahasiswa Biak di Jayapura : Pesan Bupati Agar Mahasiswa Biak Jangan Banyak Cengeng

0
106

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –  Bupati Biak Numfor, Herry Ario Naap, S.Si, M.Pd melakukan kunjungan kerja ke Asrama Mahasiswa Biak di Kota Studi Jayapura, Senin (13/5) 2019.

Dalam kunjungan tersebut bupati berkesempatan melihat langsung kondisi Asrama Biak dan bertatap muka bersama Seluruh mahasiswa. Dalam sesi tatap muka tersebut bupati memastikan akan membangun ulang Asrama Biak di Jayapura , sekaligus menyelesaikan sisa tunggakan tanah halaman depan Asrama Biak, yang sampai saat ini belum memiliki akta kepemilikan yang sah.

“Saya pastikan bahwa saya serius untuk masalah pendidikan, oleh sebab itu tanah depan asrama ini akan kita bayar, Asrama ini akan saya bangun, dan setelah itu akan kita tertibkan tentu dengan saya pu aturan main, jadi kalau kau tidak mau terima ya silahkan keluar” terang Herry.

Selain membahas terkait pembangunan asrama, juga membahas soal syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi oleh penghuni asrama, dimana bupati menyebutkan yang berhak tinggal di asrama adalah mahasiswa yang punya Prestasi baik minimal IPK 2,50 keatas, dan masi bujang, tidak minum mabuk atau miras, narkoba dan lain sebagainya. Kemudian berasal dari biak.

Sementara untuk Bea Siswa atau biaya pendidikan, kata Bupati, akan diperuntukkan bagi anak- anak biak, khusus yang datang dari Biak saja dan kedua orang tuanya tidak mampu. Sementara anak-anak Biak di perantauan untuk sementara pemerintah Biak belum bisa membantu karena kondisi keuangan belum memadai” paparnya.


Dijelaskan bahwa anak Biak dari dulu sampai sekarang berjiwa petarung, sehingga mahasiswa jangan banyak “Cengeng” artinya untuk mencapai kesuksesan itu, harus berjuang dengan keras, ada harga harga yang harus di bayar, kesabaran, kecewa, sakit hati, malu, dihina semua itu pasti kita melewatinya dengan tetap tekut belajar meraih sukses.

Pada kesempatan itu, ketua Asrama Mahasiswa Biak, Oskar Wabdaron menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada bupati biak Numfor, atas keseriusannya untuk datang melihat langsung kondisi dan kehidupan mahasiswa di Jayapura.

“Atas nama ketua dan seluruh penghuni asrama biak di Jayapura kami menyampaikan terima kasih dan rasa hormat kami kepada bapak bupati dan empat staf ahli yang mendampingi bapak di tempat ini, kiranya apa yang direncanakan dan akan dikerjakan untuk kemajuan Biak, Tuhan akan memberkati bapak dalam tugas dan pelayanan kepada masyarakat. (Mozes Baab)