17 Atlet Golf Papua Terus Dipersiapkan Jelang PON XX 2020

0
46
Ketua Pengprov PGI Papua,  Richard Waromi, kepada pers di kantor KONI, Rabu, (08/05/2019). (Geis)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Pengprov Persatuan Golf Indonesia (PGI) Papua, sementara ini sedang mempersiapkan 17 orang atletnya untuk melakukan Treaning Center (TC) / Pemusatan Latihan terpusat. Hal itu di sampaikan langsung Ketua Pengprov PGI Papua,  Richard Waromi, kepada pers di kantor KONI, Rabu, (08/05/2019).

Richard mengatakan 17 atlet kami yang ada saat ini tengah menjalani program latihan rutin selama TC berjalan berlansgung.

“Sementara ini kita sedang mempersiapkan 17 atlet selama TC berjalan dan ini kita akan menyiapkan mereka untuk menjalani TC terpusat yang akan di canangkan oleh KONI,” ujarnya

Dijelaskannya lebih lanjut dari 17 atlet yang sementara menjalani TC di antaranya berada di Timika, Jakarta dan di Kota Jayapura sendiri.

“Ada beberapa atlet golf kita yang kita arahakan untuk latihan bersama dengan tim pelatnas Sea Games di Jakarta karena itu sudah merupakan keputusan dari Teknikal Delegate (TD), dan kami mendapatkan kesempatan dari Pengurus Besar (PB) Golf pusat untuk bergabung bersama Timnas Indonesia untuk latihan disana,” terangnya.

Lebih lanjut Richard juga mengatakan dari 17 atlet itu tentunya mereka akan bergabung disana selama dengan timnas di Emeralda dengan tim Indonesia untuk latihan bersama. Di PON 2020 nanti ada 5 nomor yang akan di pertantingkan dari 7 nomor itu kita lihat 5 nomor yang akan di pertandingkan.

“17 atlet itu kita persiapkan juga sampai bulan Juni-Juli karena memakai sistem promosi degradasi maka 10 atlet yang nanti akan kita persiapakan untuk PON. Jadi 10 itu nanti 3 yang cadangan dan 7 nya kita persiapakan untuk bertanding dan itu kita siapkan untuk lapis kedua. Dan dari 17 atlet Golf ini ada 8 di antaranya yang merupakan atlet putra dan putri 1 orang asli Papua,” bilangnnya.

Disinggung terkait dengan target Golf sendiri di PON 2020, dirinya mengaku belum bisa berbicara tetapi nanti kita bisa lihat pada saat PON nanti.

“Tapi kita tetap akan optimis bisa memberikan yang terbaik untuk Papua di PON nanti dan pasti ada,” ungkapnya.

Richard juga menambahkan untuk PGI Papua sendiri sementara ada dua atlet Ricky Subekti dan Alfin yang di persiapkan untuk Pelatnas Sea Games dan sekarang sedang mengikuti Kejauaraan Asia Development Tour 2019. Mereka akan bertanding dengan 18 negara lainnya diantaranya ada Jepang, Thailand, Korea Selatan, Asutralia dan negara Asia lainnya. (Lintas Sport/GM)