Tingkat Kelulusan SMAN 1 Sentani Capai 100 Persen

0
70
Dengan dihadiri oleh seluruh orang tua/wali siswa, Senin (13/5/2019), bertempat di Aula SMA Negeri 1 Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, telah berlangsung pengumuman kelulusan Ujian Nasional (UN) dan pengembalian siswa/siswi nya ke orang tua/wali siswa. (Irfan / HPP)

SENTANI (LINTAS  PAPUA) – Dengan dihadiri oleh seluruh orang tua/wali siswa, Senin (13/5/2019), bertempat di Aula SMA Negeri 1 Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, telah berlangsung pengumuman kelulusan Ujian Nasional (UN) dan pengembalian siswa/siswi nya ke orang tua/wali siswa.

Pengumuman yang disampaikan oleh pihak sekolah SMAN 1 Sentani kepada seluruh orang tua/wali yang hadir di ruangan sekolah dengan cara memberikan map yang di dalamnya terdapat surat kelulusan masing-masing siswa.

Kepala SMA Negeri 1 Sentani, Agnes Anetha Mambieuw Hikoyabi, S.Pd., saat diwawancara. (Irfan / HPP)

Kepala Sekolah SMAN 1 Sentani, Agnes M. Hikoyabi, S.Pd., mengatakan, total siswanya sebanyak 350 orang.

“Puji Tuhan di tahun ajaran 2018/2019 ini, siswa kami lulus 100 persen dan ada beberapa siswa kami yang meraih nilai UNBK di atas 90 untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia serta mata pelajaran Bahasa Inggris, sedangkan nilai UNBK 80 itu untuk mata pelajaran Matematika. Jadi, semua dinyatakan lulus sesuai kriteria yang sudah ditentukan,” kata Agnes dalam rilisnya kepada wartawan harian ini via pesan Whattsapp (WA), Senin (13/5/2019) kemarin sore.

Adapun dengan kelulusan 100 persen itu, kata Agnes, dapat memacu para guru di SMAN. Sentani. Agar kinerjanya dalam mengajar dan juga mendidik anak-anak di tahun ajaran yang akan datang itu bisa lebih meningkat lagi nilainya.

“Dengan demikian, memacu guru-guru kami agar ke depannya dapat meningkatkan kinerjanya dalam mengajar dan mendidik anak-anak. Supaya di tahun ajaran yang akan datang nilainya lebih meningkat lagi dibanding tahun ini,” kata Kepala Sekolah SMAN 1 Sentani.

Dia juga berpesan kepada siswa yang lulus, lebih baik untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya.

“Semoga semua anak-anak yang lulus tahun ini dapat melanjutkan pendidikan mereka ke jenjang yang lebih tinggi lagi,” ujarnya.

“Siswa yang meraih nilai tertinggi itu menerima piagam dari sekolah,” tambah Agnes.

Agnes juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada orang tua/wali siswa yang telah mempercayakan pihaknya, untuk mendidik dan mengajar anak-anak mereka selama tiga (3) tahun di lembaga SMAN 1 Sentani.

“Selain itu, terima kasih juga kepada orang tua/wali siswa yang sudah mempercayakan kami, untuk mendidik dan mengajar anak-anaknya selama tiga tahun di sekolah SMAN 1 Sentani,” pungkasnya singkat. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)