JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – DPD Garda Indonesia Papua mengadakan buka puasa bersama bagi seluruh Pengurus DPD Garda, simpatisan dan awak media, dalam rangka menghormati bulan suci Ramadhan 1440 H/2019, selain itu menjalin silahturahmi antara pengurus dan simpatisan.Bertempat di Delins Cafe Kotaraja Jayapura, Sabtu (11/5/2019).

Tampak hadir 70 orang undangan serta badan pengurus dan semua undangan.

 

Ketua Garda Ketua DPD GARDA Indonesia Papua, Dorinus Dasinapa,  AKS., S.Sos., menyampaikan bahwa kegiatan hari ini merupakan salah satu bentuk kekompakan Garda Indonesia di Papua.

“Bulan ini adalah bulan kebaikan untuk kita bagi umat atau sesama, Ini adalah kewajiban yang harus di lakukan, nilai ini harus kita lakukan, kebersamaan penting bagi kita. Maka dari itu malam hari ini kita berkumpul menikmati buka puasa bersama.” Tuturnya.

Kemudian pada kesempatan yang sama Dorinus bersama Garda bersabar menunggu sementara hasil pemilu, menunggu perhitungan perolehan suara bagi pemilihan presiden.

Direncanakan pengucapan syukur 21 Mei 2019,penetetapan President RI tanggal 22 Mei 2019 sebagai hasil final, perhitungan rekapitulasi, tidak bisa di pungkiri membuat terjaga dari waktu ke waktu mengalami perubahan prosentase,seharusnya semua pihak meredam permasalahan yang timbul, tidak boleh memprofokasi, jaga keamanan,serta tidak terpancing.

Sementara itu, Wakil ketua GARDA Papua,  Ony Hukubun, menyampaikan kegiatan buka puasa sangat penting, untuk silahturahmi Garda Papua, juga mengucapkan terimakasih, Pemilu 2019 berhasil.

“Kegiatan buka puasa ini bukan rutin, tetapi sarana silahturahmi, meningkatkan keimanan, di bulan penuh berkah. Garda mengucapkan terimakasih untuk semua yang terlibat dalam pemilu di Papua, bisa di laksanakan dengan baik, kita nantikan bersama putusan President RI 2019,” tutupnya. (Fransisca/lintaspapua.com)