SENTANI (LINTAS   PAPUA) – Penyidik Polsek Sentani Kota melalui Kanit Reskrim IPDA Aan Anwas, S.H., menyerahkan PM (18) yang merupakan pelaku curas (pencurian dengan kekerasan) kepada Penyidik Polres Jayawijaya, Kamis (09/05/19) kemarin.

 

Kapolsek Sentani Kota Kompol Hakim Sode, S.H., M.H, melalui Kasie Humas Polsek Sentani Kota Brigpol M. Ichsan J. Nugroho saat di konfirmasi membenarkan, bahwa PM (18) merupakan pelaku curas telah di serahkan oleh Penyidik Polsek Sentani Kota kepada Penyidik Polres Jayawijaya.

 

Kasie Humas mengatakan, awalnya PM (18) yang diamankan oleh pihaknya ini setelah mendapat informasi bahwa pelaku PM (18) telah menitipkan 1 unit Handphone jenis Apple merk iPhone 6 Plus di salah satu counter Handphone, untuk membuka pola kunci pada handphone tersebut dan foto yang tertera di wallpaper handpone tersebut tidak sama dengan foto pelaku PM (18).

 

“Penyerahan PM (18) kepada pihak Penyidik Polres Jayawijaya kami lakukan karena adanya Laporan Polisi yang telah dibuat oleh korban terkait kasus curas yang terjadi pada hari Jumat tanggal 03 Mei 2019 lalu, di Jalan Kimbim Piramid, Distrik Hubukosi Jayawijaya. Oleh sebab itu, kami menyerahkan PM (18) agar bisa di tindak lanjuti untuk dilakukan pengembangan dan proses penyidikan terhadap kasus tersebut,” tutup Kasie Humas. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)