Wisatawan Asal Jepang Bantu SD YPK Silo Ambroben Biak Numfor

0
96
Foto bersama Para wisatawan Jepang dan seluruh guru serta siswa SD YPK Silo Ambroben. (Viona / lintaspapua.com)

BIAK (LINTAS PAPUA ) – SD Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) Silo Ambroben Biak Numfor kedatangan tamu wisatawan asal Jepang untuk kesekian kalinya. Kedatangan Para Wisatawan ini dalam rangka memberikan bantuan kepada guru dan juga Siswa SD YPK Silo Ambroben. Bertempat di SD YPK Silo Ambroben Biak, (2/05/2019)

Pjs. Kepsek SD YPK Silo Ambroben dan Mr. Neta Tomotake Pemilik Odate South Rotary Club. (Viona/lintaspapua.com)

Kedatangan para Wisatawan asal Jepang kali ini merupakan kunjungan yang ketiga kalinya setelah sebelumnya pada Tahun 2017 dan juga Tahun 2018 yang lalu mereka juga pernah mengunjungi SD YPK Silo Ambroben untuk memberikan bantuan.

Mr Neta Tomotake salah satu wisatawan jepang melalui penterjemahnya mengatakan, kedatangan mereke ke SD YPK Silo Ambroben ini dalam rangka ingin melihat sekolah ini agar lebih maju dalam Pendidikannya.

“Kami terketuk hati untuk menyumbang dan ini dari hati nurani, tidak ada unsur apa – apa.”Kata Mr Neta saat memberikan sambutan di depan para siswa -siswi dan juga para guru SD YPK Silo Ambroben Biak

Mr Neta Tomotake juga berpesan,  agar anak – anak murid SD YPK Silo Ambroben dapat belajar dengan giat dan dirinya juga ingin berperan serta dalam memajukan pendidikan di Biak.

“Pesan khususnya agar anak – anak harus belajar dengan giat dan tekun. Dan berharap anak – anak ini cepat maju dan pintar,” harapnya

Sebelumnya, Pada Tahun 2017 yang lalu Para wisatawan ini memberikan bantuan berupa meja dan juga kursi untuk para siswa. Kemudian di Tahun 2018, Para Wisatawan juga datang untuk memberikan bantuan meja, kursi, dan juga lemari. Namun di kunjungannya yang ketiga kalinya, Para Wisatawan jepang memberikan bantuan berupa 1 unit Proyektor dan juga 1 unit Laptop serta beberapa alat tulis dan juga alat olahraga bola yang berlogo Kapten Tsubasa salah satu tokoh kartun anak – anak yang pandai bermain bola.

Di lain Pihak, Pjs. Kepala Sekolah SD YPK Silo Ambroben, Ketrina Rumbiak memberikan apresiasi kepada Para Wisatawan Jepang yang telah memberilkan bantuan ketiga kalinya ke sekolah ini.

“Kami merasa sungguh luar biasa karena beberapa waktu yang lalu kami mendapatkan bantuan meja, kursi dan lemari. Dan kali ini kami mendapatkan bantuan berupa alat proyektor dan juga laptop serta alat tulis dan juga alat Olahraga bola,” ungkap Ketrina

Selaku Pjs Kepala Sekolah, Ketrina juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Para Wisatawan Jepang yang telah hadir dan memberikan bantuan selama ini untuk SD YPK Silo Ambroben Biak yang memiliki jumlah siswa sebanyak 195 orang dengan tenaga pengajar sebanyak 12 orang.

“Ucapan terima kasih kami yang terdalam kepada Mr. Neta Tomotake, Mr. Nakamura Hiromi, Mr. Nakazawa Seiya, dan Mr. Nyui Hitoshi karena persahabatan kami dengan mereka, mereka bisa membantu kami yang bisa kami nikmati di sekolah,” tuturnya.  (Viona / lintaspapua.com)