KEEROM (LINTAS PAPUA) – Bupati Keerom, Muh. Markum, SH, MH, MM menilai bahwa pelaksanaan Pemilu Tahun 2019 yang telah dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 lalu di Kabupaten Keerom telah berjalan baik, aman dan lancar. Karenanya, ia memberikan apresiasi atas hal tersebut.

‘’Kami memberikan apresiasi kepada semua pihak yang ikut berpatisipasi mengamankan jalannya Pemilihan Umum Tahun 2019 karena hingga saat ini penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019 dapat terselesaikan dalam keadaan aman dan lancar,’’ungkapnya pada sebuah kesempatan di Arso Swakarsa, belum lama ini.

Pada kesempatan tersebut ia juga menilai,  KPU dan Bawaslu Kabupaten Keerom telah menyelenggarakan Pemilihan Umum Tahun 2019 dengan baik. ‘’Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pihak Keamanan TNI-Pori yang telah melaksanakan pengamanan Pemilu Tahun 2019 dari tingkat Kampung sampai dengan tingkat Kabupaten sehingga pelaksanaan Pemilu Tahun 2019 di Kabupaten Keerom dapat berjalan aman dan lancar,’’lanjutnya.

Sementara itu, Kapolres Keerom, AKBP Muji Windi Harto, SIK, mengemukakan bahwa pelaksanaan Pemilu di Keerom telah berjalan baik, aman dan lancar. Hal ini menurutnya berkat peran serta semua pihak mulai dari penyelenggara, TNI dan masyarakat.

‘’Kami berharap kepada Petugas Penyelenggara Pemilu agar selalu menjaga kesehatan, dimana banyak Petugas Pemilu di daerah lain yang meninggal dunia karena kelelahan tetapi di Kabupaten Keerom masih diberikan kesehatan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Kami juga berharap kepada semua pihak agar bersama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga situasi di wilayah Kabupaten Keerom tetap aman dan kondusif,’’pungkasnya. (Arif / Koran Harian Pagi Papua)