JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Tim Selam Papua sukses meraih posisi keempat pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Selam Kolam 2019 yang diselenggarakan di Kolam Renang Istora Senayan, Jakarta, 29 April hingga 4 Mei 2019.

 

Tim Selam Papua yang menurunkan 9 atlet sukses mengantongi 10 medali emas, 4 perak dan 3 perunggu. Jawa Timur keluar sebagai juara umum dengan 55 medali emas, 51 perak, 38 Perunggu. Diposisi kedua Jawa Barat dengan 41 medali emas, 37 perak dan 39 medali perunggu.

Peringkat ketiga ditempati Bali dengan 10 medali emas, 4 perak dan 3 perunggu. Sementara Jawa Tengah posisi lima dengan 3 medali emas, 4 perak dan 10 perunggu.

Dengan hasil tersebut, Ketua Pengprov Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Papua, Gilberd Yakwart mengapreasiasi kinerja para atlet dan pelatinya.

Gilberd mengatakan, dengan mengikutkan 9 atlet, Papua berhasil meraih 10 medali emas. Hasil yang dicapai itu tentu kerja keras dari pelatih, atlet dan pengurus. Dengan begitu, kita semakin optimisi untuk menyiapkan tim selam Papua yang akan tampil pada Pra kualifikasi PON 2020 di Jawa Timur nanti.

Ya, kami pengurus mengucapkan banyak terima kasih kepada KONI Papua yang sudah menfasilitasi para atlet untuk mengikuti Kejurnas Selam di Jakarta,” ujar Gilberd dalam keterangan persnya, Senin, 6 Mei 2019.

Menurut dia, Kejurnas Selam Kolam di Jakarta, Provinsi seperti Jawa Timur, Jawa Barat dan Bali menurunkan banyak atlet, tapi kita bersykur dengan 9 atlet, kita bisa meraih 10 medali emas. “prestasi pada kejurnas ini menunjukkan proses latihan yang dilakukan selama ini terjaga dengan baik,” ujarnya.

Dengan hasil impresif tersebut, Gilbert sangat optimis tim selam Papua dapat menyumbangkan medali emas kepada kontingen Papua pada PON XX tahun 2020 Papua.

“kita optimis sesuai target lima medali emas, saya mohon dukungan dari para pelatih dan atlet dan seluruh pengurus untuk sama-sama bekerja keras merealisasi target tersebut,” ucapnya. (Lintas Papua Sport  / MG)