Joko Widodo dan Ma'ruf Amin sebagai pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, yang ditetapkan Memenangkan Pemilu Presiden 2019. (Biro Pers Jarkom Pusat)

SARMI (LINTAS PAPUA)  –  Pasangan Calon Presiden-Wakil Presiden Nomor urut 01 Jokowi-Maruf Amin meraih suara terbanyak di Distrik Sarmi Kota, Kabupaten Sarmi, Provinsi Papua.

Perolehan suara terbanyak Jokowi-Ma’ruf Amin itu, terungkap dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil perhitungan suara pemilihan umum 2019 tingkat Kabupaten Sarmi, saat PPD Distrik Sarmi Kota membacakan hasil perolehan suara Presiden-Wakil Presiden Pemilu 2019, di Aula Kantor BPKAD Kabupaten Sarmi. Selasa 4 April 2019.

Dari pantuan,, dimana pasangan Calon Presiden-Wakil Presiden Nomor urut 01 Jokowi-Maruf Amin memperoleh hasil suara 5.599.
Sementara pasangan Calon Presiden-Wakil Presiden Nomor urut 02 Prabowo-Sandi memperoleh hasil suara 1.989.

Ketua KPU Sarmi, Melkior Charles Aweman, ketika dimintai data perolehan suara pasangan calon Presiden-Wakil Presiden untuk wilayah Kabupaten Sarmi mengatakan pihaknya belum bisa memastikan hasil perolehan suara pasangan calon Presiden-Wakil Presiden karena masih diinput.

“Terkait hasil perolehan suara pasangan calon Presiden-Wakil Presiden pada Pemilu 2019  di kabupaten sarmi, kami masih diinput hasilnya” ujar Aweman.

Aweman menyebutkan, untuk Distrik Sarmi Kota, ibu Kota Kabupaten Sarmi. Pasangan Jokowi-Maruf Amin memperoleh suara terbanyak. Dan kami masih mendata perolehan suara dari 9 Distrik lainnya di Kabupaten Sarmi. Kalau sudah selesai diinput datanya, kami akan umumkan kepada saksi dan bawaslu. Lewat BA. DB-1 KPU.

“Kami masih mendata hasil perolehan suara pasangan calon Presiden-Wakil Presiden, dari 10 Distrik yang ada di Kabupaten Sarmi,” kata Aweman.(Richard Mayor / lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here