Kepala Cabang BPJS Biak Budi Sukwara bersama Kacab Bank Mandiri Biak usai tanda tangan perjanjian kerjsama PBPU kolektif. (Viona / lintaspapua.com)

BIAK (LINTAS PAPUA) – BPJS Kesehatan Cabang Biak Numfor melakukan penanda tanganan perjanjian kerjasama PBPU Kolektif antara BPJS Kesehatan dengan Bank Mandiri Cabang Biak dengan Donasi kepada Yayasan Panti Asuhan Hidayatullah dan Pancasila. Jumat, (27/04/2019)

Program Donasi JKN-KIS ini merupakan program yang melibatkan partisipasi masyarakat secara perseorangan atau badan usaha atau lembaga lain yang bertujuan mewujudkan kepedulian kepada masyarakat di lingkungan melalui kontribusi pendaftaran keluarga yang membutuhkan uluran tangan untuk didaftarkan menjadi peserta JKN-KIS.

Foto bersama usai penanda tanganan kerjasama PBPU Kolektif di Cafe Koffie Kitong Hadi Biak. (Viona / lintaspapua.com)

Dalam sambutan singkatnya, Kepala Cabang BPJS Kesehatan Biak,  Budi Sukwara, M.H Kes menyampaikan terima kasih kepada Bank Mandiri yang telah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan guna memberikan bantuan donasi JKN – KIS kepada Yayasan Panti Asuhan Hidayatullah dan Pancasila.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak / ibu sekalian yang telah memenuhi undangan kami. Disini kita sudah mendapatkan bantuan dari Bank Mandiri dan mudah-mudahan diikuti oleh bank yang lain. Tidak hanya bank, mudah-mudahan Badan Usaha lainnya bisa mengikuti jejak Bank Mandiri.” Ucap Kepala Cabang BPJS Kesehatan Biak.

Sementara itu, Kepala Bank Mandiri Cabang Biak Juni Haryanto mengungkapkan bahwa, Bank Mandiri memiliki budaya baru yakni “Bersama membangun negeri”. Salah satunya dengan mendukung program Pemerintah dalam hal ini masalah jaminan kesehatan.

“Ada beberapa yang memang harus dibantu, dengan memberi bantuan dengan jangka waktu 1 tahun. Ini merupakan kerjasama yang kedua setelah sebelumnya kami juga telah bekerjasama dengan BPJS dalam memberikan bantuan donasi CSR kepada 62 pserta JKN – KIS beberapa waktu yang lalu. Bank mandiri dimanapun berada akan selalu bersama membangun negeri.” Ungkap Juni

Anna Pinontoan selaku pengurus Yayasan Panti Asuhan Pancasila Biak,  yang juga sebagai penerima bantuan donasi Program JKN – KIS mengucapkan terima kasih kepada BPJS Kesehatan Biak dan juga Bank Mandiri yang telah memberikan bantuan donasi.

“Dengan adanya donasi ini sangat membantu sekali Apabila ada anak-anak Panti Asuhan yang tiba-tiba sakit, kalau ada bantuan itu kita tinggal bawa ke Rumah Sakit tanpa memikirkan biaya nya lagi, sehingga tidak Jadi beban pikiran kita.” Ungkap Ibu Anna

Hal serupa pun di sampaikan oleh Parman yang juga sebagai pengurus Yayasan Panti Asuhan Hidayatullah yang telah 2x menerima bantuan. Dirinya juga berharap semoga ke depan semakin banyak kuota sehingga bukan hanya panti asuhan saja tetapi juga masyarakat pedalaman juga dapat menerima bantuan. (Viona / lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here