215 Pelajar SMP Negeri 2 Biak Numfor Ikut UNBK

0
59
Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Biak Kota,  Adolof H. Randongkir, saat memberikan keteragan kepada media. (Viona/lintaspapua.com)

BIAK (LINTAS PAPUA) – Sebanyak 215 Siswa – Siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Biak Kota mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) terhitung sejak tanggal 23 April 2019 hingga 27 April 2019.

Saat ditemui Media ini, Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Biak Kota,  Adolof H. Randongkir menjelaskan terkait mata pelajaran yang di ujikan dalam Ujian Nasional antara lain yakni, Mata pelajaran Bahasa Inggris, matematika, IPA, dan Bahasa Indonesia.

Untuk pelaksanaan UNBK ini, Pihak Sekolah menyediakan Komputer sebanyak 72 unit komputer. Selain itu juga, disediakan 3 ruangan kelas untuk ujian para siswa dan dibagi dalam 3 sesi Waktu untuk Ujian tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Pemerintah Daerah dan juga Kepala Dinas Pendidikan serta orangtua murid kelas IX yang sudah mensuport terlaksananya UNBK, Karena mereka juga memberikan motivasi sehingga tahun pelajaran 2018/2019 ini, kita tidak meminjam komputer kepada orangtua siswa.” Ungkap Kepala sekolah SMP Negeri 2 Biak

Selain itu, Adolof juga berharap agar orangtua siswa dapat bertanggungjawab terhadap anak – anak yang mengikuti Ujian dengan semangat mengikuti Ujian Nasional ini sampai dengan selesai sehingga cita – cita dan keinginan siswa dapat tercapai untuk melanjutkan ke tingkat SMA.

Untuk target kelulusan, Adolof mengaku telah melakukan persiapan terutama kepada siswa siswi kelas IX sejak awal bulan Februari lalu dengan memberlakukan adanya jam tambahan pelajaran dan juga Pra Ujian.

“Untuk Target lulus 100 Persen kami Para guru jauh – jauh hari sudah mempersiapkan mereka, Pada kelas Tiga dibuat jam tambahan sejak awal februari Kemudian ditambah juga dengan pra Ujian.” Ujarnya

Adolof yakin siswa/siswinya dapat lulus 100%, sehingga dirinya berpesan kepada peserta didik agar semua yang telah diajarkan oleh para guru dapat dijadikan bekal untuk mengikuti Ujian dan memperoleh nilai yang baik.

Untuk pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer tahun ini, SMP Negeri 2 Biak Kota mendapat Pengawasan silang dari SMP Negeri 3 Biak kota dan juga SMP Negeri 1 Biak Timur. (Viona / lintaspapua.com)