JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Gabungan organisasi wanita(GOW) melaksanakan Resepsi Peringatan Hari R.A Kartini yang ke-140 Tingkat Kota Jayapura Tahun 2019 di Aula GSG Kantor Walikota, Meriah dengan lomba busana nusantara yang di bawakan para ibu GOW,Selasa(23/4/2019).

Ketua GOW kota Jayapura,  Ny.Hj Rasmawati Rustan Saru Mengajak,  kaum perempuan untuk memperkuat dan memperluas Pemberdayaan Perempuan Dalam Segala Bidang.

lebih lanjut, Rasmawati berpesan, dengan semangat memperingati hari Kartini, maka upaya kesetaraan kepribadian wanita untuk menjadikan manusia mendapatkan kesetaraan pendidikan formal.

“Mari kita tingkatkan partisipasi gelora pembangunan dengan memperkuat advokasi dan aksi nyata dalam peningkatan kualitas Pendidikan formal, politik dan ekonomi, agar cita-cita R.A.Kartini dapat terwujud,” ungkapnya.

Wali Kota Jayapura, saat memberikan sambutannya. (Fransisca / lintaspapua.com)

Sementara itu, Wali kota Jayapura,  Dr. Benhur Tomi Mano, MM.,  Mengatakan momentum peringatan hari kartini di jadikan sebagai refleksi kaum perempuan menghadapi perubahan tekhnologi di era globalisasi.

Dikatakan,seorang perempuan kartini dulu jabatannya sebagai istri di rumah,tapi Raden Ajeng kartini lebih mengedepankan kesetaraan perempuan sama dengan laki laki.

“Sekarang kita lihat perempuan bisa memegang jabatan di pemerintahan, BUMD, dan legislatif, bahkan kedudukan presiden dan wakil presiden, menteri, itu karya dari seorang perempuan kartini.

“Sehingga kaum perempuan itu harus refleki diri apa yang kita harus buat di tengah perkembangan era tekhnologi globalisasi ini. saya berharap hari kartini di jajaran pemerintah kota kita harus membuat perubahan di kota Jayapura yang kita cintai ini,” pungkasnya. (Fransisca/lintaspapua.com)