Wabup Giri Wijayantoro Apresiasi Bantuan Pemprov Jateng untuk Korban Banjir Bandang Sentani

0
67
Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melalui Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BPBD Provinsi Jawa Tengah, Drs. Sudaryanto, M.Si., kepada Wakil Bupati (Wabup) Jayapura Giri Wijayantoro, di Posko Induk Aula Lantai I Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (19/4/2019) pagi pekan lalu. (Irfan / HPP)

SENTANI (LINTAS  PAPUA) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah (Jateng) berikan bantuan berupa uang tunai Rp 1 miliar kepada korban banjir bandang dan longsor di Sentani, Kabupaten Jayapura.

 

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melalui Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BPBD Provinsi Jawa Tengah, Drs. Sudaryanto, M.Si., kepada Wakil Bupati (Wabup) Jayapura Giri Wijayantoro, di Posko Induk Aula Lantai I Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (19/4/2019) pagi pekan lalu.

 

Drs. Sudaryanto yang juga Ketua Rombongan Pemprov Jateng itu mengatakan, penyerahan bantuan kepada korban bencana banjir bandang dan longsor di Sentani itu atas instruksi atau perintah langsung dari Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah sesaat setelah terjadinya bencana yang menimpa Kabupaten Jayapura pada bulan Maret 2019 lalu.

 

“Yang sebenarnya saya datang kesini itu diperintah langsung oleh pak gubernur Ganjar Pranowo beserta pak wakil gubernur. Waktu itu kita berdiskusi, dan beliau mengatakan bahwa teman-teman Papua itu saudara kita, sehingga kita harus bantu,” paparnya dalam sambutannya saat memberikan bantuan di Aula Lantai I Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (19/4/2019) siang pekan lalu.

 

Sudaryanto berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi korban banjir di Kabupaten Jayapura.

 

“Mudah-mudahkan bantuan yang kami berikan ini bermanfaat bagi warga yang menjadi korban bencana banjir bandang ini, kita mesti saling membantu dan saling peduli,” imbuhnya.

 

Sementara itu, Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro mengatakan beberapa waktu lalu Kabupaten Jayapura memang di uji dengan banjir bandang dan selama ini belum pernah terjadi sebanyak ini memakan korban jiwa.

 

“Jadi, banjir yang sudah pernah terjadi tidak pernah memakan korban sebanyak bencana kemarin yang terjadi. Ini baru kami di Kabupaten Jayapura alami pertama kali dan mudah-mudahan tidak ada yang kedua kalinya. Korban sebanyak 105 orang di Kabupaten Jayapura dan ditambah 7 (tujuh) orang di Kota Jayapura,” katanya.

 

Lanjut Wabup Giri menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemprov Jawa Tengah yang sudah ikut membantu meringankan beban yang dialami oleh masyarakat di Kabupaten Jayapura, khususnya Merak yang terkena dampak bencana banjir bandang dan longsor.

 

“Kami mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Pemprov Jawa Tengah melalui instruksi bapa Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo,” tutupnya. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)