Dispora Kota Jayapura Gelar Kejuaraan Bulutangkis :

0
87
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Jayapura,  Rocky Bebena kepada wartawan diruang kerjanya, Selasa, (23/04/2019) mengungkapkan bahwa selain dalam rangka Hari Pendidikan Nasional, Kejuaraan ini juga merupakan ajang seleksi atlet bulutangkis Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2019 yang bekerja sama dengan Dinas Pendidikan. (ISTIMEWA)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Dalam rangka Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada 02 Mei 2019 mendatang. Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Jayapura bakal menggelar Kejuaraan Bulutangkis Kelompok Umur se-Kota Jayapura yang berlangsung di Lapangan Bulutangkis Bolivard Entrop Kota Jayapura, 26 – 30 April 2019.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Jayapura,  Rocky Bebena  mengungkapkan, bahwa selain dalam rangka Hari Pendidikan Nasional, Kejuaraan ini juga merupakan ajang seleksi atlet bulutangkis Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2019 yang bekerja sama dengan Dinas Pendidikan.

“Tadi sudah dilaksanakan technical meeting, kelompok yang dipertandingkan pada Kejuaraan Bulutangkis ada kelompok usia dini 10-12 tahun. Kelompok pemula 13-14 tahun, remaja 15-16 dan taruna 17-18 tahun. Jadi total peserta yang siap ada 118 atlet bulutangkis,” kata Rocky Bebena, kepada wartawan diruang kerjanya, Selasa, (23/04/2019).

Lanjut kata Rocky antusias peserta yang ikut Kejuaraan Bulutangkis tersebut paling banyak di kelompok umur pemula dan usia dini. “Putra ada 25, putrid ada 7 dan dikelompok anak juga banyak diminati. Jadi harapan saya ada atlet-atlet yang punya potensi terjaring yang disumbangkan pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) 2019,” harapnya.

“Jadi kalau bisa ada atlet bisa masuk seleksi PON di cabor bulutangkis, sehingga Kota Jayapura ada kontribusi atlet bagi kontingen Papua dan ada nuansa baru untuk semua stackholder yang bisa terlibat, ada hal-hal positif bagi kejuaraan ini,” tambahnya.
Ditambahkan Kejuaraan ini merupakan agenda tahunan untuk kelompok umur, dimana ada sebanyak 17 sekolah disemua tingkat jenjang.

“Jadi mereka ada yang terbagi dikelompok umur yang kita pertandingkan ini, dan dipastikan kejuaraan ini harus bisa menjaring atlet terbaik,” tandasnya. (Lintas Sport/MG)