Untuk Kam Yang Mo Test Pegawai : Perekrutan CPNS Digelar Akhir Bulan April Hingga 12 Mei 2019

0
641
Gubernur Papua, LUkas Enembe, S.IP, MH., saat diwawancara. (Erwin /HPP)

JAYAPURA (LINTAS  PAPUA)  –  Pelaksanaan perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi 2018, dipastikan bakal diselenggarakan pada akhir bulan ini. Hal itu, sebagaimana disampaikan Gubernur Papua Lukas Enembe di Jayapura, pekan lalu.

“Perekrutan CPNS segera dilakukan pada akhir bulan ini April sampai dengan 12 Mei 2019,” terangnya.

Sementara terkait dengan pendaftaran, dia berharap masyarakat mencari informasi kepada lembaga maupun institusi resmi terkait, yakni Badan Kepegawain Daerah (BKD). Dia mengimbau warga agar dapat mengikuti seluruh prosedur yang ditetapkan dalam UU.

“Jangan ada yang percaya dengan calo yang menjanjikan kelulusan. Apalagi calo itu meminta sejumlah uang. Kalau ada seperti begini, segera laporkan sebab semua perekrutan wajib mengikuti mekanisme aturan yang berlaku,” tegasnya.

Sebelumnya, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) memastikan jadwal perekrutan CPNS Formasi 2018 yang viral di media sosial (Medsos) baru-baru ini adalah benar, namun masih berupa usulan yang belum mendapat persetujuan Menpan RB.

“Memang benar Pemrov Papua mengusulkan jadwal perekrutan CPNS serentak di Papua dan Papua Barat usai Pilpres dan sebagaimana yang beredar di medsos akan dimulai pada 22 April. Namun saya tegaskan lagi bahwa belum ada persetujuan dari pemerintah pusat atau kementerian untuk kita gunakan jadwal itu”.

“Artinya, kita masih menunggu surat persetujuan dari Menpan RB. Sehingga bisa sesuai jadwal atau sebaliknya. Sehingga kita tunggu saja,” terang Kepala BKD Papua Nicolaus Wenda di Jayapura.

Ia katakan, pihaknya masih akan mengundang Sekda dan Kepala BKD Kabupaten/Kota se-Papua untuk membicarakan hal itu lebih lanjut. Sehingga masyarakat diharapkan untuk dapat menunggu pengumuman resmi jadwal penerimaan CPNS dari pemerintah daerah berwenang di wilayahnya.

“Intinya, kita berupaya supaya perekrutan CPNS ini bisa digelar pada akhir bulan ini. Namun sekali lagi masyarakat kita imbau untuk bersabar menunggu,” ucapnya. (Erwin / Koran Harian Pagi Papua)