YESUS BERADA DI DALAM KUBUR

0
174

Oleh  : Anthonius M Ayorbaba, SH, M.Si. (Kakanwil Kemenkumham Papua Barat)

 

Sesudah itu Yusuf dari Arimatea – ke murid Yesus, tetapi sembunyi-sembunyi karena takut kepada orang Yahudi – ia meminta kepada Pilatus, supaya ia diperbolehkan menurunkan mayat Yesus. Dan Pilatus meluluskan permintaannya itu. Lalu datanglah ia dan menurunkan mayat itu.  …YOHANES 19:38….

Sobatku, keadaan mulai sunyi dan sepi, hari persiapan telah datang dan perayaan Paskah akan segera dimulai. Sebelum hari itu berlalu–hukum Yahudi melarang umat melakukan sesuatu yang dianggap sebagai  pekerjaan pada hari raya yang agung itu dan diam-diam Yusuf dari Arimatea datang kepada Pilatus meminta izin untuk menguburkan tubuh Yesus Kristus.

Yesus Kristus diturunkan dari salib dan dibawa untuk dibaringkan dalam kuburan milik Yusuf, sebuah kuburan baru yang belum pernah dipakai oleh siapa pun.

Kemudian Nikodemus mengapaninya dengan kain lenan dan mengurapi mayat Yesus Kristus dengan rempah-rempah. Sebagai penggenapan dari apa yang ditulis dalam Yesaya 53:9, Yesus Kristus  dikuburkan di kuburan milik orang kaya, Yusuf dari Arimatea (Matius 27:57-60), seorang anggota  terkemuka dari Mahkamah Agama Yahudi (Markus 15:43), orang yang baik dan saleh yang berdoa untuk kedatangan Mesias (Lukas 23:50-51), dan seorang murid Kristus (Yohanes 19:38).

Sobatku, Allah bukan hanya mempersiapkan kelahiran, kehidupan, penyiksaan, dan kematian Tuhan Yesus, penguburan-Nya pun sudah dipersiapkan oleh Allah sebelumnya.

Ia memakai Yusuf dari Arimatea, Nikodemus dan para perempuan murid Tuhan Yesus (Lukas 23:55-56a) untuk menguburkan-Nya sesuai  dengan adat kebiasaan orang Yahudi.
Pekerjaan yang Allah mulai telah diselesaikan-Nya hingga tuntas.

Tuhan Yesus benar-benar mati dan ada dalam kubur. Dia berhadapan dengan alam maut untuk menguasai dan mengalahkan-Nya! Dia adalah Tuhan atas hidup dan Dia juga Tuhan atas maut.

Maut  tidak berkuasa lagi atas manusia. Dia sanggup memberi hidup yang kekal karena Dia sudah berhadapan dengan maut dan mengalahkannya. Syukur kepada Allah yang telah memberikan kemenangan kepada kita!

Dukung & Doakan VG Emaus Bermazmur, Vol.2, PEDULI KOROWAI. (ISTIMEWA)

“Supaya, sama seperti dosa berkuasa dalam alam maut, demikian kasih karunia akan berkuasa oleh  kebenaran untuk hidup yang kekal, oleh Yesus Kristus, Tuhan kita.” (Roma 5:21).

 

Selamat Merayakan Kebangkitan Yesus, dan MAUT TIDAK BERKUASA LAGI, dan inilah Kemenangan bagi setiap orang yang PERCAYA di dalam Yesus Kristus.

Renungkanlah….!

Selamat Berkarya Bagi Yesus dan Jadilah Berkat bagi org lain.
…Tuhan Yesus Berkati…

 

Dukung & Doakan VG Emaus Bermazmur, untuk distribusi Album Rohani Volume II, Peduli Koroway, untuk membantu penerjemahan Alkitab ke bahasa Koroway & Koroway Batu.

Telah di edarkan pada Jemaat2 GKI :
1. Klasis Port Numbay
2. Klasis Sentani
3. Klasis Manokwari
4. Klasis Yapen Seĺatan.

 

Semua dukungan jemaat & bapak/ibu/Sdr/i dengan doa & membeli DVD Emaus Bermazmur akan sangat berarti utk membantu penerjemahan Alkitab dari Bahasa Indonesia, ke bahasa Suku Koròwai & Korowai Batu, di Kabupaten MAPPI, yang rindu membaca Alkitab dengan Bahasa Mereka sendiri.

Tuhan Yesus memberkati.

Executìve Pròducer,  Anthonius Ayorbaba.
🙏🙏🙏👏👏👏