GARDA Indonesia – Papua Ucapkan Selamat Atas Kemenangan Jokowi – Ma’ruf Amin : Berikan Apresiasi Untuk Dukungan Gubernur Lukas Enembe

0
261
GARDA INDONESIA - PAPUA SAMBUT KEMENANGAN PRESIDEN JOKOWI - MA'RUF AMIN. TUHAN MEMBERKATI. (Humas Garda)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Sekretaris Garda Indonesia  – Papua,  Edwin Gusti Rafra mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat bumi Cenderawasih yang telah memilih dan memenangkan pasangan Jokowi – Maruf.

“Tak hanya kepada masyarakat, kita juga sampaikan terima kasih kepada Gubernur Papua,  Lukas Enembe yang telah lebih dahulu memberikan pernyataan memenangkan pasangan petahana sejak dilantik pada 5 November 2018 lalu”.

Sekretaris Garda Indonesia  – Papua,  Edwin Gusti Rafra mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat bumi cenderawasih yang telah memilih dan memenangkan pasangan Jokowi – Maruf. Tampak Gusti Rafra (ditengah) didampingi sejumlah pengurus saat memberikan keterangan di Kantor GARDA Indonesia – Papua di Kotaraja. (Fransisca / lintaspapua.com)

“Pernyataan bungkus tiga juta suara untuk Jokowi di Papua ini tentunya sangat berdampak bahkan kita yakini dari 8. Dan ternyata menurut hitungan cepat kami sudah melewati angka itu. Karena itu kami ucapkan terima kasih kepada Lukas Enembe sebab capaian suara untuk Jokowi dalam hitung cepat melebihi angka tiga juta suara,” tegasnya.
Edwin juga berpesan agar masyarakat tak menyalahkan KPU di Papua atas keterlambatan drooping logistik maupun penundaan waktu pemungutan suara. Sebab dinamika itu juga terjadi di seluruh Indonesia.

“Yang pasti kita perlu mengucapkan terima kasih kepada KPU yang boleh mengawal pelaksanaan Pemilu berjalan aman di Papua. Juga kepada TNI/Polri maupun pihak terkait,” tutupnya.

Sementara itu,  Kepala Biro Humas, Sosialisasi dan Media IT Garda Indonesia Papua, Cahyo Agus Rianto, pasangan Jokowi – Maruf Amin meraih 82,78 persen, sementara pasangan Prabowo – Sandiaga Uno 15,38 persen.

Kemenangan kubu petahana sendiri, diyakini karena sebagian besar masyarakat di wilayah pegunungan, memberikan 100 suaranya untuk Jokowi – Maruf Amin.
“Kita sudah dapat sinyal jelas bahwa di daerah pedalaman atau pegunungan terjadi ‘bungkus’ suara untuk Jokowi terutama di 12 kabupaten yang melangsungkan sistem noken. Hanya memang kembali kami tegaskan perhitungan cepat ini bukan hasil resmi. Kita tetap menunggu real count KPU Papua,” tandasnya.  (Fransisca / lintaspapua.com)