Alasan Logistik , Kadistrik Abepura Dionisius J.A. Deda  Menambah Relawan 150 Orang : Bantu KPU Kota Jayapura Lipat Surat Suara

0
603
epala Distrik Abepura,  Dinosius J.A. Deda S. STP,., saat memberikan keterangan kepada media. (ISTIMEWA)

JAYAPURA  (LINTAS PAPUA)  –  Kepala Distrik Abepura, Dionisius  J.A. Deda S. STP, mengatakan, karena alasan logistik akan mengambil langkah untuk menambah relawan sebanyak 150 orang untuk membantu Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jayapura.

“Karena alasan logistik, sehingga membuat kita tidak bisa melaksanakan Pilpres dan Pileg pada hari ini. Padahal kesiapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Distrik Abepura sebenarnya sudah sangat siap, hanya menunggu logistik secara keseluruhan, sehingga kita ambil langkah kita membantu KPU,” kata Kepala Distrik Abepura, Dionisius Deda,  kepada, wartawan, Rabu, 17 April 2019.

Di jelaskannya dengan menambah jumlah relawan, kita harapkan dapat membantu melipat kotak suara, dan mengisi surat suara kedalam kota suara, sehingga target kita sore ini sudah harus bisa selesai.

Keterlambatan ini juga sudah di jelaskan Ketua KPU Kota Jayapura, keterlambatan di mulai dari percetekan surat suara tambahan, kemudian proses pelipatan sampai dengan memasukannya ke dalam kota suara.

“Sampai dengan molornya selama tiga jam sehingga sudah di buatkan keputusan bersama antara KPU dan Bawaslu, di saksikan juga oleh Bapak Pandam dan Kapolda yang turut hadir di sepakati untuk undur sampai besok,” tutur Mantan Kepala Kelurahan Hedam ini.

Disitrik Abepura kesiapan seluruh TPS sudah tiap hanya saja ada pada keterlambatan pendistribusian. Kemuduan bantuan dari teman-teman TNI/Polri yang di kordinir Kapolsek untuk menambah jumlah personil keamanan dan akan membantu kita di pendistribusian

“Abepura memiliki 269 TPS dengan Jumlah 8.8,425 ribu jiwa. Secara keseluruhan kita akan tetap fight mulai dari Jam 7.00 Wit, untuk waktu pencoblosan besok. Karena malam ini, kami akan menyalurkan kotak suara ke sekua TPS yang ada di selurug Distrik Abepura,” ungkap Pria Asal Sentani ini.

Dirinya juga menghimbau,  kepada semua anggota KPPS untuk tetap bisa menjalankan tugasnya dengan baik. “Teman-teman KPPS yang bertanya terkait dengan honor mereka itu sudah ada konfirmasi dari KPU Kota Jayapura bahwa mereka akan plenokan sore ini dan menyampaikan untuk penambahan honor mereka,” tutupnya. (Lintas Papua/MG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here