Masa Tenang, Bawaslu Kabupaten Jayapura Turunkan Paksa Puluhan APK

0
327
“Ada 58 APK baik itu baliho maupun spanduk yang sudah diturunkan yang semuanya terpasang di jalur utama atau jalan protokol Kota Sentani, Kabupaten Jayapura,” ujar Komisioner Divisi Pengawasan Hubungan Antar Lembaga pada Bawaslu Kabupaten Jayapura, Seprianti E. Pandi saat dikonfirmasi, Minggu (14/4/2019) pekan lalu. Tampak suasana penertiban APK di Sentani. (Irfan / HPP)

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Memasuki hari pertama masa tenang Pemilu Serentak 2019, ratusan APK (Alat Peraga Kampanye)) diturunkan paksa petugas gabungan dari Bawaslu Kabupaten Jayapura, Satpol PP Kabupaten Jayapura dan Polres Jayapura, Minggu (14/4/2019) sore pekan lalu.

Kegiatan tersebut menyasar sejumlah APK berupa baliho dan spanduk yang masih terpasang di jalan protokol Kota Sentani, Kabupaten Jayapura. Nampak hadir pada kegiatan tersebut sejumlah Komisioner Bawaslu Kabupaten Jayapura dan dari pihak Polres Jayapura yang tergabung dalam Tim Sentra Gakkumdu Kabupaten Jayapura adalah Kasat Reskrim Polres Jayapura Iptu Oscar F. Rahadian, S.IK.

 

“Ada 58 APK baik itu baliho maupun spanduk yang sudah diturunkan yang semuanya terpasang di jalur utama atau jalan protokol Kota Sentani, Kabupaten Jayapura,” ujar Komisioner Divisi Pengawasan Hubungan Antar Lembaga pada Bawaslu Kabupaten Jayapura, Seprianti E. Pandi, saat dikonfirmasi, Minggu (14/4/2019) pekan lalu.

Menurutnya, penurunan difokuskan pada APK yang masih terpasang di jalur utama atau jalan protokol Kota Sentani, Kabupaten Jayapura. Sedangkan APK yang ada di jalan kabupaten atau distrik dan kampung nantinya akan diturunkan dengan melibatkan petugas dari Panwas Distrik.

 

“Penurunan atau penertiban tidak hanya dilakukan di jalan protokol Kota SNETANI, tapi juga di jalan kabupaten atau distrik dan kampung. Seperti di Sentani Timur, Waibhu, Sentani Barat serta beberapa distrik lainnya. Sedangkan untuk penurunannya dilakukan oleh masing-masing Panwas Distrik,” tuturnya dengan jelas.

Pantauan Minggu (14/4/2019) lalu, untuk menurunkan baliho dan spanduk petugas terpaksa harus memanjat. Sementara hingga sore tadi (Senin, 15/4) APK sudah tidak ada yang terpasang lagi. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here