PUPR Papua Target Paket Pelelangan Infrastruktur Rampung Bulan Ini

0
153
Kepala Dinas PUPR Papua, Girius One Yoman, saat diwawancara. (Erwin / HPP)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Papua menargetkan proses pelelangan yang sementara diumumkan Biro Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (BLPBJ), dapat rampung dalam pada akhir bulan ini.

Hal demikian disampaikan Kepala Dinas PUPR Papua, Girius One Yoman diruang kerjanya, pekan lalu.

Menurutnya, sejumlah paket pelelangan yang diumumkan itu, sebagian besar infrastruktur untuk mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020.

Kendati demikian, Dinas PUPR Papua tak kerja sendiri, namun mendatang dukungan penyelesaian dari instansi pekerjaan umum Kabupaten/kota serta Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah X Papua, melalui anggaran dan program kerjanya masing-masing.

“Contoh untuk BBPJN Wilayah X Papua melakukan pembangunan jalan dua jalur dari depan SPBU (Padang Bulan) Kota Jayapura menuju Abepura. Sementara kami mengerjakan hal serupa yang lain. Sehingga dengan membagi pekerjaan seperti ini, semua yang kita kerjakan diharapkan bisa selesai tepat waktu untuk mendukung pelaksanaan PON,” ucapnya.

Sementara pekerjaan besar pada Dinas PUPR Papua yang sudah rampung saat ini adalah mess atlet dan Kantor Koni Papua di areal stadion Mandala Jayapura. Pekerjaan selanjutnya, tinggal melengkapi interior pada bagian ruangan kantor maupun kamar yang ada.

Sedangkan untuk renovasi Gedung Olahraga (GOR) Cenderawasih Jayapura dan Stadion Mandala Jayapura, sambungnya,masih menunggu proses lelang di BLPBJ Papua. “Makanya, kalau pengumuman lelang rampung bulan ini, maka kita segera dorong pekerjaan Juni mendatang. Sebab untuk Stadion Mandala sudah pasti kita renovasi total”.

“Makanya, kami harapkan kepada manajemen Persipura maupun KONI Papua untuk segera mencari tempat latihan lain. Karena stadion Mandala Jayapura akan ditutup dalam waktu dekat,” ucapnya. (Erwin / Koran Harian Pagi Papua)