Polres Biak Gelar Apel Pergeseran Pasukan Pengaman Pemilu 2019

0
43
Komandan Lanud Manuhua Marsma TNI Fajar Adriyanto, M.si (Han) saat memimpin apel di dampingi oleh Kapolres Biak Numfor AKBP Mada Indra Laksanta,S.IK. M.Si., (Viona / lintaspapua.com)

BIAK (LINTAS PAPUA) – Polres Kabupaten Biak Numfor menggelar Apel Kesiapan pergeseran pasukan dan doa bersama dalam rangka pengamanan tahap pemungutan suara pemilu 2019 di Kabupaten Biak Numfor bertempat di Lapangan Tharuna Bhayangkara Polres Kabupaten Biak Numfor, Minggu (14/04/2019)

Foto bersama unsur TNI Polri dan Forkopimda serta Tokoh Agama di Biak Numfor. (Viona / lintaspapua.com)

Apel gabungan di Pimpin langsung oleh Komandan Lanud Manuhua Biak Marsma TNI Fajar Adriyanto,M.Si (Han) dan turut didampingi oleh Kapolres Biak Numfor AKBP Mada Indra Laksanta, SIK, M.Si serta di ikuti oleh Forkopimda Kabupaten Biak Numfor.

Saat diwawancara, Komandan Lanud Manuhua Biak Marsma TNI Fajar Adriyanto, M.Si (Han) didampingi Kapolres mengatakan bahwa, Mulai hari ini minggu (14/04/2019) hingga H + 1 anggota TNI /Polri akan siaga 24 jam.

“apel pengamanan dalam rangka Pengamanan pemilu 2019 jadi mulai hari ini kami bersiaga yang dari TNI untuk membantu Polri. Kami Siaga 24 jam mulai hari ini Hingga H + 1.” Kata Danlanud Manuhua Biak.

Personil Polres Biak Numfor saat mengikuti Apel. (Vional / lintaspapua.com)

Danlanud juga menjelaskan bahwa, Tugas TNI dalam membantu Polri guna mengamankan pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 mendatang. “tugas kami disini membantu Polri. kita TNI sebagai Back up selain itu juga menyiapkan baik personil kemudian angkutan kendaraan dan juga peralatan anti huru-hara dan segala macam tapi sifat kami Back up.” jelas Danlanud

Untuk pengamanan pemilu 2019, personil TNI yang dilibatkan dalam pengamanan sebanyak 150 personil gabungan baik Angkatan Udara, Angkatan Darat, maupun Angkatan Laut.

Sementara itu, Kapolres Biak Numfor AKBP Mada Indra Laksanta, SIK, M.Si juga menambahkan, Apel yang dilaksanakan hari ini guna melakukan pengecekan personil yang akan melakukan pengamanan TPS (Tempat Pemungutan Suara) untuk tahap pencoblosan.

“Jadi 350 personel Polri tambah 150 Personil TNI. Kita sebar di seluruh wilayah hukum Polres Kabupaten Biak Numfor. fokus kita di kota karena jumlah DPT nya lebih banyak. Untuk kepulauan kita akan geser nanti malam, besok sudah sampai sana.” Tambah Kapolres Biak

Kapolres berharap serta menghimbau kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada tanggal 17 April 2019. “semoga semuanya berjalan lancar dan pada kesempatan ini juga saya himbau kepada masyarakat untuk semuanya datang dan menggunakan hak pilihnya pada tanggal 17 April hari mulai dari pukul 07.00 sampai pukul 13.00 Wit.” Himbau Kapolres

Terkait netralitas TNI/Polri, Kapolres menegaskan,  bahwa Pihaknya dipastikan akan menjunjung tinggi netralitas dalam Pemilu 17 April 2019.

Dalam hal ini polisi dan TNI adalah wujud negara,  sehingga harus netral jadi tidak boleh memihak salah satu Calon maupun partai, tidak ada. Maksimalkan sinergitas TNI/Polri yang ada di biak.  (Viona / lintaspapua.com)