16.114 Kertas Suara Rusak Pilpres dan Pileg 2019 di Kota Jayapura Dimusnahkan

0
67
Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM., saat memusnahkan kertas suara rusak Pilpres dan Pileg 2019, di halaman Kantor KPU Kota Jayapura, disaksikan Muspida dan Ketua KPU Kota Jayapura dan Bawaslu Kota Jayapura, Senin, 15 April 2019. (Humas Kota Jayapura)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Wali Kota Jayapura, Dr Benhur Tomi Mano MM, beserta muspida kota Jayapura musnakan belasan ribu kertas suara rusak Pemilu Presiden (Pilpres) dan Pemilu Legislatif (Pileg) tahun 2019, yaitu total kertas suara yang rusak sebanyak 16.114 kertas suara.

Pemusnaan dilakukan dengan membakar ribuan kertas suara pemilihan presiden dan wakil presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi Papua dan DPRD kota Jayapura Dapil I, Dapil II, Dapil III dan Dapil IV.

“Para wartawan dan semua yang hadir ini adalah surat suara yang rusak, saya akan membakar dan disaksikan oleh Forkopimda kota Jayapura,” ujar Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM.,  saat membakar ribuan kertas suara yang rusak, dihalaman kantor KPU Kota Jayapura, Senin 15 April 2019

Sementara itu, Ketua KPU Kota Jayapura, Oktovianus Injama mengatakan total kertas suara yang rusak sebanyak 16.114 kertas suara.

“Total kertas suara yang dimusanakan pada hari ini sebanyak 16.114 lembar,”kata ketua KPU Kota Jayapura, Oktovianus Injama saat menyampaikan laporannya pada acara pelepasan logistik pemiu tahun 2019 di Kantor KPU Kota Jayapura, Senin, 15 April 2019

Kertas suara yang rusak terdiri dari surat suara presiden sebanyak 147 bal, DPD RI sebanyak 470 lembar, DPR RI Dapil Papua berjumlah 5094 lembar, dan DPRD Papua Dapil I sebanyak 3378 lembar.

Semntara DPRD kota Jayapura Dapil I berjumlah 2326 lembar, Dapil II berjumlah  2824 lembar, dapil III berjumlah 827 lembar, dan dapil IV berjumlah 942 lembar.

Dikatakannya, surat suara pengganti kertas suara yang rusak telah diterima pihaknya, dan telah di lipat dan siap di distribusikan ke PPS lima distrik di Kota Jayapura.

“Surat suara yang baru telah diterima dan disiapkan untuk di distribusikan.”tambah Ketua KPU Kota Jayapua. (Humas Kota Jayapura)