Pendukung Jokowi Sudah Menyemut di GBK Sejak Pagi : Jokowi Pasti Menang

0
54

JAKARTA (LINTAS PAPUA)  – Acara Konser Putih Bersatu dilaksanakan di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Sabtu (13/42019). Acara ini merupakan aksi solidaritas para pendukung Jokowi dalam menunjukkan dukungannya untuk untuk pasangan Capres-Cawapres Jokowi-Amin. Massa dari berbagai kota di Pulau Jawa, dari dari Sumatera, berduyun-duyun memutihkan GBK di kampanye pamungkas paslon 01.

Militansi pendukung Jokowi sudah ditunjukkan para relawan. Pantauan di lapangan menunjukkan, ribuan orang sudah memadati Gelora Bung Karno. Di sepanjang Jalan Sudirman juga sudah terlihat banyak pendukung Jokowi memakai pakaian putih.

Menurut keterangan relawan dari ITB, ada yang berangkat sejak malam ke GBK. Begitu juga relawan yang bergerak dari Solo, Yogyakarta, Surabaya, Semarang dan kota-kota lain di pulau Jawa.

Beberapa relawan yang sudah berkumpul di GBK di antaranya Alumni Orange Atma Jaya, Alumni UGM, Alumni SMA 37, Smandel, dan banyak lagi.

Salah satu alumni SMA 37 bernama Yani mengatakan, “Kami datang sejak jam 08.00.”

Kedatangannya beserta teman-temannya yang lain untuk menunjukkan solidaritas dan dukungan terhadap Jokowi-Amin. Perempuan yang mengecat rambutnya dengan warna pirang itu tampak antusias sekali. Dia dan kelompok alumninya berfoto di jalan dekat pintu masuk GBK.

“Jokowi, jokowi, jokowi!” teriak massa yang menyemut sambil berbaris masuk ke GBK.

Ada juga relawan dari kelompok Beladiri Bersatu yang berkumpul dan sedang membuat orasi di dekat gedung GBK. Mereka mengenakan kaos putih dengan logo kelompoknya. Kelompok ini sengaja memisah agak jauh agar suara orasi ketuanya terdengar.

Di salah satu pintu masuk, yaitu di pintu timur Zona E terdapat dua Holojokowi. Keduanya adalah teknologi hologram yang menghadirkan sosok Jokowi di tengah keramaian.

Beberapa pengunjung sudah mulai berkerumun di sekitar Holojokowi dan berswafoto. Mereka terlihat kagum dengan kemajuan teknologi itu. Salah satu kampanye yang cerdas, puji khalayak yang hadir di GBK.

Sebagaimana dijadwalkan sebelumnya, acara Konser Putih Bersatu akan dimeriahkan oleh lebih dari 500 artis, seniman dan budayawan.

Abdee Slank, penggagas acara tersebut telah menjelaskan kepada wartawan sebelumnya (11/4/2019), artis yang memeriahkan acara di luar kalangan caleg. Hal itu untuk menunjukkan kemurnian konser ini, karena benar-benar independen.

TKN memprediksikan, pengunjung akan mengular sampai bundaran HI. Pantauan di lokasi, semakin siang, jumlah massa memang semakin membludak. Jumlah pengunjung total bisa mencapai lebih dari 800.000 orang. Konser Putih Bersatu benar-benar menunjukkan antusiasme relawan Jokowi untuk menggenapkan kampanye terakhir paslon idola mereka di GBK. (https://jokowidodo.app/post/detail/pendukung-jokowi-di-gbk-sudah-menyemut-sejak-pagi )