Masih Dibawah Umur, Seorang Pelaku Curanmor Ditangkap Sat Reskrim Polres Biak

0
43

BIAK (LINTAS PAPUA) – Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Biak Numfor yang dipimpin Bripka Ridwan kembali berhasil menangkap seorang pelaku Curanmor di Wilayah Pertokoan Mandiri Jl. Bosnik Raya Biak.

 

Dimana pelaku AR (15) yang merupakan warga Kampung Rim Distrik Biak Timur, terbilang masih dibawah umur dan telah putus sekolah sejak SMP.

 

Kapolres Biak Numfor AKBP Mada Indra Laksanta, SIK.,M.Si melalui Kasat Reskrim AKP Jefry P. Tambunan, SH.,SIK mengatakan kasus pencurian sepeda motor sendiri terjadi pada Rabu (03/04/2019) lalu sekitar pukul 04.00 Wit dengan nomor Laporan Polisi : LP/161/IV/2019/SPKT/Papua/Res Biak.

 

“Setelah kita lakukan penyelidikan selama kurang dari 1 minggu akhirnya Selasa (09/04/2019) sore pelaku berhasil kita tangkap di Pertokoan Mandiri Jl. Bosnik Raya Biak,” ungkap Kasat Reskrim.

 

Kasat Reskrim menambahkan, dalam menjalankan aksinya pelaku tidak sendiri namun bersama dua temannya “VW” dan “BS” yang sementara masih dalam pengejaran.

 

“Dimana ketiga pelaku masuk lewat samping rumah korban kemudian membawa motor yang terparkir di teras dengan cara didorong jauh dari rumah korban melewati Opsi dan jalan Pramuka menuju ke arah landasan untuk menghidupkan motor dengan cara menyambungkan kabel,” terang AKP Jefry P. Tambunan.

Kini Pelaku dan barang bukti Satu unit motor Honda Supra X dengan nomor Polisi : PA 2166 CE milik korban telah diamankan di Polres Biak Numfor guna pemeriksaan lebih lanjut. (Viona / lintaspapua.com)