Arema Juara Piala Presiden 2019 : Putra Papua Ricky Kayame Cetak Gol Dimenit ke 90

0
259
Ricky Kayame Bawa AREMA FC Juara Piala Presiden. (Foto ISTIMEWA)

MALANG (LINTAS PAPUA)  – Berhasil menjuarai Piala Presiden 2019 yang ditayangkan Indosiar usai mengalahkan Persebaya Surabaya 2-0 pada leg kedua babak final di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (12/4/2019) malam WIB. Dengan hasil ini, Arema unggul agregat 4-2 (leg pertama berakhir 2-2).

Dalam laga yang disiarkan secara langsung oleh Indosiar ini, Arema dan Persebaya langsung tancap gas sejak peluit dibunyikan. Kedua tim saling bertukar serangan.

Gol kemenangan Tim Singo Edan dicetak Ahmad Nur Hardianto (43′) dan Ricky Kayame (90′).

Begitu wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir, kelompok suporter Aremania bersuka cita. Merayakan gelar juara tim kesayangannya mereka melompati pagar pembatas. Ribuan massa Aremania menyemut di area tepi lapangan.

Saat penyerahan trofi, lapangan pertandingan dipenuhi Aremania. Mereka mengelilingi podium.

Walau jumlahnya banyak, mereka tidak membuat rusuh. Saat Puan Maharani, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, meneriakkan salam satu jiwa saat memberi sambutan sebelum penyerahan trofi juara, Aremania seantero Stadion Kanjuruhan bergemuruh.

Ketua Steering Committee (SC) Piala Presiden 2019, Maruarar Sirait, memberi apresiasi ke Aremania yang bisa menjaga pertandingan dalam kondisi kondusif. “Terimakasih kepada Aremania yang hari ini menjaga kedamaian saat mendukung Arema FC,” kata politisi asal PDIP tersebut.

Buat Aremania ini pesta kedua mereka di ajang Piala Presiden. Pada edisi 2017, Arema FC juga sukses menjadi juara. Saat itu Tim Singo Edan menang 5-1 atas Borneo FC di Stadion Pakansari, Cibinong. Pesta kali ini terasa lebih semarak karena pertandingan puncak turnamen dihelat di markas mereka Stadion Kanjuruhan. (Disadur ulang dari https://www.bola.com/indonesia/read/3940495/arema-juara-piala-presiden-2019-lautan-aremania-sesaki-tengah-lapangan-stadion-kanjuruhan )