BIAK (LINTAS PAPUA) – Ketua Komisi IV (Bidang Infrastruktur dan SDA) DPR Papua, Boy Markus Dawir mengaku akan ikut mengawal pembangunan lapangan latih Hoki yang akan dibangun di Kabupaten Biak Numfor dalam rangka persiapan PON 2020 mendatang.

“Kami akan membangun stadion atau lapangan latihan taraf Internasional untuk Hoki Biak. Pada sambutan Gubernur pada pelantikan bupati yang lalu, sudah tegas mengatakan bahwa lapangan latih Hoki akan dibangun di Biak sehingga kami dari fraksi di DPR Provinsi akan mengawal sehingga tahun ini kita akan Bangun.” Kata Boy Dawir, saat ditemui media di Biak, Selasa (10/04/2019).

Ketua Komisi IV DPR Papua, Boy Markus Dawir, saat diwawancara.  (Dok/HPP)

Boy Dawir juga menjelaskan, bahwa Pembangunan lapangan hoki ini rencananya akan memakai APBD Provinsi Papua dengan anggaran yang disediakan sebesar Rp. 30 Miliar, lebih besar dari anggaran yang di usulkan. Sehingga Boy Dawir mengaku, Pemerintah Provinsi siap untuk membangun lapangan Hoki tersebut.

“Yang di usul oleh Biak Numfor sebesar Rp. 5 miliar sampai Rp. 10 Miliar. Tetapi kita dari banggar DPR Provinsi kita dorong 30 Milyar. Sehingga nanti dalam pembangunan lebih dari itu kita taruh 30 Milyar. Tetapi untuk anggaran dalam hal ini dari Pemerintah Provinsi siap untuk bangun. intinya di situ. Berapa pun anggaran yang kita butuhkan untuk bangun lapangan latihan hoki taraf Internasional.” Jelas Boy Dawir, yang juga menjabat sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Biak Numfor.

Boy Dawir juga menambahkan,  bahwa, Kita harus syukuri terutama masyarakat Kabupaten Biak Numfor dan lebih khusus lagi untuk atlet Hoki. “Kita berusaha untuk mepertahankan ini. Kita harus bersyukur karena olahraga kebanggaan masyarakat Biak mendapat porsi tersendiri atas perjuangan orang – orang tertentu.” tambah Boy Dawir

Selain Olahraga Hoki, Boy Dawir juga menyatakan,  dirinya akan mendukung Atlet Panahan yang ada di Biak dalam rangka persiapan PON 2020 mendatang dengan melakukan berbagai kejuaraan Panahan di Biak.

“Untuk panahan jangka panjangnya ke depan, saya ada juga di pengurus panahan di Provinsi yakni Perpani Provinsi sehingga saya juga akan mendukung sama -sama dengan Pengurus Perpani Biak dan juga dengan club – club di biak ada pengurus cabang atau Kabupaten. kita nanti akan mantapkan untuk persiapan PON Kita nanti akan ada kejuaraan yang kita lakukan di sini dalam rangka mantapkan atlet – atlet kita.” tandasnya. (Viona / lintaspapua.com)