JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Kompak bersama dalam wadah alumni pemain sepakbola Persipura,  tergabung dalam Persipura All Star menyalurkan bantuannya kemarin, berupa bahan makanan senilai Rp. 50 juta.

Uang yang  terkumpul secara sukarela antar anggota, bantuan di salurkan langsung pada yang membutuhkan di sekitar Danau Sentani yang terkena dampak meluapnya air danau, sehingga rumah dan beberapa lahan keramba ikan terendam.

Anggota Persipura All Star, Eduard Ivakdalam mengajak,  masyarakat agar terus memberikan bantuan kepada korban banjir bandang di Kabupaten Jayapura.

“Kepada seluruh lapisan masyarakat, mari kita terus memberikan bantuan dan perhatian kepada korban banjir bandang di kabupaten Jayapura,”ucapnya saat ditemui wartawan, Senin (8/4/2019).

Hal tersebut ditunjukkan dengan aksi pemberian bantuan dari Persipura All Star kepada korban pada Minggu (7/4/2019) siang.

“Pintu hati kami terketuk, kami berikan bantuan tapi tidak melalui posko, kami langsung terjun kepada korban di pinggiran  danau dan melihat kondisi mereka agar bantuan tepat sasaran,” katanya.

Mantan Kapten Tim Persipura Jayapura ini mengakui, bahwa  korban masih terus membutuhkan bantuan,  karena saat ini rumah mereka masih terendam dengan air danau yang meluap. Namun ia sangat bangga dan memberikan apresiasi kepada pemerintah dan masyarakat yang terus mengulurkan bantuan hingga saat ini.

“Saat kita berikan bantuan kemarin, ternyata masih ada yang datang menyerahkan bantuan juga selain kita, saya bangga melihat hal tersebut. Dan ternyata pemerintah juga tidak menutup mata, mereka masih terus memberikan bantuan,” kata Eduard Ivakdalam, yang kini melatih tim sepakbola PON XX Papua ini.

 

Sementara itu, Fison Meraudje yang juga merupakan anggota Persipura All Star mengungkapkan,  bantuan yang diserahkan kemarin berupa bahan makanan (bama) seperti beras, minyak tanah, minyak goreng bahkan air bersih.

“Kami menyerahkan bahan makanan, namun pada saat menyerahkan bantuan, korban ternyata banyak juga yang butuh kompor, karena banyak yang terendam air,”ungkapnya.

Fison juga menghimbau,  kepada pihak pemerintah daerah agar segala bantuan yang telah diterima di posko selama ini dan masih tersisa bisa segera dialokasikan kepada para korban. (Fransisca/lintaspapua.com)