Jokowi : Tinggal 10 hari Lagi, Jangan Kasih Kendor

0
287

TANGERANG (LINTAS PAPUA)  – Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01, Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin, menaiki kereta kuda saat berkampanye di Kota Tangerang, Banteng, Minggu (7/4/2019). Kereta kuda itu sudah dihias dengan berbagai ornamen.

Jokowi-Kiai Ma’ruf kompak mengenakan pakaian serba putih. Kehadiran keduanya disambut antusiasme warga yang sudah menanti di kedua sisi jalan.

Keduanya melempar sejumlah kaus putih kepada warga yang menyambut mereka sembari tersenyum. Kereta kuda yang dinaiki Jokowi-Kiai Ma’ruf diiringi dengan rombongan parade kesenian dari sejumlah daerah serta marching band.

Rute perjalanan keduanya dimulai dari Alun-alun Ahmad Yani-Jalan Raya Daan Mogot-Ramayana, dan mengakhiri perjalanan di sekitar kawasan Pasar Lama.

Di jalur pawai yang dilewati Jokowi-Kiai Ma’ruf terdapat 10 panggung yang telah dipadati warga yang mengenakan pakaian adat dan kaus Jokowi-Kiai Ma’ruf.

Sebanyak 10 panggung karnaval itu memiliki tema yang disesuaikan dengan program-program Jokowi-Kiai Ma’ruf, seperti panggung maritim dan milenial. Selain itu, ada panggung dengan tema partai-partai Koalisi Indonesia Kerja, atau koalisi partai pendukung Jokowi-Kiai Ma’ruf.

Begitu tiba di kawasan Pendopo Wali Kota Tangerang, Jokowi naik panggung kampanye yang sudah disiapkan. Sebelumnya, di panggung itu ada Wahyu Selow dan band Radja yang menghangatkan suasana kampanye.

“Inilah yang dinamakan pesta demokrasi. Pesta itu harus senang, pesta itu harus gembira. Jangan sampai dengan ada pesta demokrasi diciptakan ketakutan-ketakutan. Pesta kegembiraan justru marah-marah,” kata Jokowi, yang disambut tepuk tangan pendukungnya.

“Siapa yang setuju pesta demokrasi diisi dengan kegembiraan tunjuk jari!” imbuh Jokowi.

Pendukung Jokowi yang menyemut di sekitar panggung mengangkat jempol mereka. Lalu, Jokowi meminta mereka mengangkat sapu yang sudah disiapkan. Sapu itu sebagai simbol untuk menyapu hoaks dan korupsi.

“Tinggal 10 hari lagi, jangan kasih kendor!” kata Jokowi dan disambut teriakan membahana dari para pendukung. (https://jokowidodo.app/post/detail/jokowi-tinggal-10-hari-lagi-jangan-kasih-kendor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here