Optimis Menangkan 12 Kursi DPRP :  DPW PAN Papua Gelar Pembekalan Caleg

0
607
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW)  PAN Provinsi Papua,  Abock Busup mengatakan, pembekalan caleg dan peresmian Posko untuk VII Dapil, sudah diputuskan oleh DPW PAN Papua 17 Januari 2019 yang lalu, dimana selain pembekalan caleg juga peresmian posko pemenangan. Tampak suasana foto bersama dalam kegiatan pembekalan. (Humas PAN Papua)

WAMENA (LINTAS  PAPUA)  – Guna memenuhi target kursi di legislatif, DPW PAN Papua baru-baru ini menggelar pembekalan caleg untuk dapil IV,V dan VI, juga peresmian rumah aspirasi atau posko pemenangan di Wamena, pada hari Kamis, 4 April 2019.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW)  PAN Provinsi Papua,  Abock Busup mengatakan, pembekalan caleg dan peresmian Posko untuk VII Dapil, sudah diputuskan oleh DPW PAN Papua 17 Januari 2019 yang lalu, dimana selain pembekalan caleg juga peresmian posko pemenangan.

Caption Foto : Suasana Tarian Adat mengiringi Ketua DPW PAN Papua bersama Ketua DPD PAN Jayawojaya, saat memasuki lokasi kegiatan pembekalan di Wamena. (Humas PAN Papua)

 

“Untuk dapil IV, V dan VI dipusatkan di Wamena, karena Wamena merupakan kabupaten induk untuk wilayah pegunungan tengah Papua,” katanya.

Diakuinya, dalam pertemuan ini membahas strategi pemenangan dengan memanfaatkan waktu yang tinggal 2 minggu lagi, juga strategi menggiring masyarakat untuk tidak golput tapi  memilih PAN.

“Surat suara yang sekarang tidak ada fotonya, hanya nomor urut dan nama, jadi masing-masing caleg harus mensosialisasikannya ke masyarakat. Jika masyarakat bingung, coblos saja partainya, nanti partai yang atur yang penting ada suara untuk partai,” jelasnya.

Massa aksi PAN Papua di Kabupaten Jayawijaya, siap mendukung kemenangan dan sukseskan Pemilu 2019. (Humas PAN Papua)

Caleg yang diusung PAN lanjutnya, tidak boleh saling menjatuhkan tetapi harus kompak dan saling membantu, oleh karena itu dari 6 caleg di dapil yang sama, masing-masing harus menjaga wilayahnya, jangan baku tumpuk di satu wilayah tetapi harus dibagi.

“Target DPW PAN di Pileg 2019 yaitu untuk DPR RI 2 kursi, DPR Papua 12 kursi dan DPRD Kabupaten/Kota 120 kursi,” ungkapnya.

Terkait dengan peresmian rumah aspirasi atau posko pemenangan, lanjut Abock, posko ini sebagai tempat berkumpul para kader PAN, infrastruktur posko sudah lengkap, dengan ATKnya seperti komputer meja kursi dan sebagainya, di posko ini pun dilengkapi dengan wifi gratis untuk umum.

Ketua DPW PAN Papua, Abock Busup, saat membuka dengan resmi kegiatan pembekalan Caleg – Caleg PAN di Kota Wamena. (Humas PAN Papua)

Pembekalan Caleg dan peresmian posko diwarnai dengan konvoi ribuan kader PAN yang berkeliling membirukan kota Wamena, juga disambut taritarian. (Humas PAN Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here