Anggota Lanud Silas Papare Jayapura Gelar Doa Bersama Jelang HUT ke-73 TNI AU

0
875
Danlanud Silas Papare, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso., saat diwawancara. (Irfan / HPP)

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Seluruh anggota Lanud Silas Papare Jayapura melaksanakan kegiatan doa bersama jelang peringatan HUT ke-73 TNI AU tahun 2019 dan doa untuk masyarakat yang menjadi korban bencana banjir bandang di Sentani, Kabupaten Jayapura, yang dilaksanakan di tiga tempat ibadah, baik yang berada di areal Lanud Silas Papare Jayapura maupun di luar areal Lanud Silas Papare Jayapura, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (4/4/2019) kemarin pagi.

Doa bersama untuk anggota beragama Muslim melaksanakan yasinan dan doa bersama (istighotsah) di Masjid Ababil Lanud Silas Papare Jayapura, yang beragama Nasrani dilaksanakan di Ruang Briefing Mako Lanud Silas Papare Jayapura dan bagi agama Hindu dilaksanakan di Paknamanaya Pura Agung Giri Cycloop Sentani, Kabupaten Jayapura.

Istighotsah dan doa bersama ini dipimpin oleh Ketua MUI Kabupaten Jayapura K.H., Drs. Makmum Rosidi, M.Pd., yang diawali dengan sholat dzhuhur berjamaah.

Menurut Komandan Pangkalan TNI AU (Danlanud) Silas Papare Jayapura, Marsekal Pertama TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, MM,  M.Tr (Han), kegiatan doa bersama ini adalah bentuk ibadah permohonan kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar selalu diberikan kesehatan, keselamatan dan keamanan serta kelancaran jelang peringatan HUT ke-73 TNI AU. Sekaligus itu, kata Danlanud, mendoakan saudara-saudara yang terkena musibah agar diberikan kesabaran dan dibukakan pintu surga-Nya bagi yang telah tiada.

“Kita selaku umat Islam dalam menyikapi melaksanakan tugas dengan sepenuh hati dan senantiasa melakukan evaluasi dan introspeksi diri agar ke depan bisa menjadi umat yang semakin taat kepada Allah SWT, serta memberi manfaat dan keberhasilan pada kehidupan,” tuturnya.

Danlanud juga mengatakan, istighotsah dan doa bersama ini bertujuan agar diberikan kesuksesan dalam melaksanakan perayaan HUT ke-73 TNI AU tahun 2019. “Sedangkan untuk saudara-saudara kita dilanda banjir bandang dan longsor semoga mendapatkan ketabahan, perlindungan dan kemudahan dari Allah SWT,” katanya.

Selain itu, kata Tri Bowo untuk mendoakan saudara-saudara TNI agar terus mampu melaksanakan tugasnya guna mengamankan wilayah perbatasan, serta mendoakan seluruh keluarga besar TNI AU khususnya keluarga besar Lanud Silas Papare Jayapura agar dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya selalu diberi keselamatan dan selalu dalam lindungan-Nya.

Usai kegiatan istighotsah dan doa bersama tersebut, Danlanud Tri Bowo menyerahkan secara simbolis bantuan Kaporlap TNI yang datang dari Mabes AU pada beberapa waktu yang lalu saat terjadi bencana banjir bandang di Lanud Silas Papare Jayapura itu berupa pakaian PDL TNI, sepatu PDL, sepatu PDH pria, sepatu PDL loreng TNI SBP, baju PDH dan baju PDL SBP. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here