Siapkan Dana Hibah Rp. 7, 5 Miliar,  Bupati Ham Pagawak Harap KPUD Mamteng Dilantik Minggu Depan

0
799
Bupati Mamberamo Raya, Ricky Ham Pagawak mengharapkan, KPU Provinsi Papua bisa segera melantik KPU Kabupaten Mamberamo Tengah yang baru. Tampak saat diwawancara. (Fransisca / lintaspapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – KPU Provinsi Papua menyatakan kesiapannya untuk melaksanakan pemilihan umum serentak 2019, Total 27 KPU Kabupaten dan satu kota sudah aktif, Sudah dan sedang bekerja mensukseskan Pemilu 2019, hanya kurang satu KPU Kabupaten Mamberamo Tengah yang belum di lantik, hal ini di sampaikan langsung oleh KPU Provinsi, Selasa(2/4/2019)

Ketua KPU Papua,  Theodorus Kossay,S.S, M.HUM.,, saat diwawancara. (Fransisca / lintaspapua.com)

Ketua KPU Papua,  Theodorus Kossay,S.S, M.HUM.,  mengungkapkan seluruh KPU kabupaten yang sudah bekerja, sudah di ambil alih masing-masing kembali, bukan lagi di pegang oleh KPU Provinsi, hanya kurang satu KPU wilayah Membramo Tengah(Mamteng) belum di lantik, karena masih ada kendala.

 

“Penyelenggaran KPU tingkat Kabupaten 27 diantaranya telah terbentuk, kemarin sudah di lantik Biak dan Sarmi, tinggal KPU Mamteng, karena masih ada gugatan,” ungkapnya.

 

Theodorus menekankan,  untuk KPU Mamteng telah ada putusan dari PTUN Makassar, hingga KPU Provinsi menunggu petunjuk KPU RI untuk menyusun jadwal fit and propertes untuk 10 besar calon KPU Mamteng.

 

Sementara itu, Bupati Mamberamo Raya, Ricky Ham Pagawak mengharapkan,  KPU Provinsi Papua bisa segera melantik KPU Kabupaten Mamberamo Tengah yang baru.

 

“Saya berharap bisa sesuai jadwal yang ditentukan oleh KPU Provinsi Papua, minggu depan bisa dilaksanakan pelantikan untuk KPU Kabupaten Mamberamo Tengah yang baru,” katanya.

 

Ricky menjelaskan,  pelantikkan ini harus sesegera mungkin mengingat pesta demokrasi sisa 15 hari lagi. Dan pihaknya memastikan minggu depan KPU Kabupaten di lantik.

 

“Seharusnya kemarin (1/4/2019) tapi tertunda karena ada kendala, tapi hari kamis nanti ada pertemuan, minggu depan pasti dilantik, kira- kira senin (8/4/2019) bisa dilantik, Saya pastikan dilantik.”Jelasnya.

 

Ia membeberkan bahwa pemerintah daerah Kabupaten Mamberamo Tengah telah siap dan mendukung agar pelantikan anggota KPU Kabupaten Mamberamo Tengah dilantik.

 

“Kami pemerintah sudah siap bahkan telah memberikan hibah yang cukup banyak yakni Rp. 7,5 miliar, Bawaslu Rp.  4 miliar dan keamanan Rp. 4 miliar jadi kami pemerintah bertanggung jawab dalam hal ini untuk mengkawal proses ini. Sampai hari ini mereka (KPU Provinsi Papua) masih ada di ibu kota Kabupaten Mamberamo Tengah untuk melakukan kampanye damai,” menutup pembicaraan. (Fransisca / lintaspapua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here