SENTANI (LINTAS  PAPUA) – Batalyon Infanteri (Yonif) Raider Khusus (RK) 751/VJS menggelar pengajian dalam bentuk pembacaan surah Yasin dan doa bersama dengan santriwan maupun santriwati dan anak yatim piatu yang ada di wilayah sekitar Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (3/4/2019) kemarin.

 

Para santri yang datang ini dari Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Qoiryah dan Pondok Pesantren (Ponpes) Tarbiyatussibyan.

“Doa bersama yg kami panjatkan ini agar Batalyon Infanteri RK 751/VJS ini dijauhkan dari musibah dan bala bencana,” tutur Danyonif RK 751/VJS, Mayor Inf Rofi Irwansyah, S.I.P., M.Si, dalam rilis persnya yang dikirim ke wartawan harian ini via pesan WhatsApp (WA), Rabu (3/4/2019) malam.

Acara ini digelar memperingati Isra Mi’raj 27 Rajab 1440 H/3 April 2019 Makasih.

Peringatan Isra Mi’raj ini merupakan peristiwa perjalanan agung dari Nabi Muhammad SAW menuju langit ke tujuh. Dimana pada peristiwa tersebut, Nabi Muhammad SAW mendapat perintah untuk menunaikan sholat lima waktu sehari semalam.

Hadir dalam acara ini para perwira dan prajurit Yonif RK 751/VJS.

Dalam sambutannya Danyonif RK 751/VJS, Mayor Inf Rofi Irwansyah, S.I.P., M.Si mengatakan, doa bersama dan pengajian yang dilakukan pihaknya bersama santri dan anak yatim piatu ini untuk menjauhkan musibah dan bala bencana yang melanda Sentani, Kabupaten Jayapura khususnya di Yonif RK 751/VJS.

“Kita ketahui bersama pada beberapa waktu lalu bencana banjir bandang melanda Sentani dan banyak menelan korban jiwa serta harta benda. Termasuk kita di Yonif RK 751/VJS ini,” ujarnya.

“Untuk itu, kita doakan agar bencana banjir bandang ini cepat berlalu dan masyarakat atau keluarga korban diberi kekuatan dalam menghadapinya,” tambah Danyonif 751.

Selain itu, Mayor Rofi Irwansyah juga mengatakan, doa bersama dan pengajian ini pihaknya juga mendoakan seluruh anggota Yonif RK 751/VJS yang sedang melaksanakan tugas agar dapat kembali ke keluarga masing-masing.

“Kita juga doakan seluruh prajurit yang melaksanakan satuan tugas (Satgas) agar diberikan kesehatan dalam menjalankan tugasnya dan bisa kembali ke keluarganya masing-masing dengan selamat,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Danyonif RK 751/VJS Mayor Inf Rofi Irwansyah, S.I.P., M.Si, juga memberikan santunan bagi para santri dan anak yatim piatu. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)