DEKAI (LINTAS PAPUA)  –  Setelah di buka cabang Komunitas Papuansphoto di Wamena kabupaten Jayawijaya dan  Kabupaten Biak Numfor, kini di Sorong Provinsi Papua Barat di Bentuk.

 

“Jadi saya baru Lantik di Sorong sekarang, selanjutnya ada beberapa kabupaten lagi yang akan saya dan teman teman pengurus Lantik. ini kami lakukan supaya anak anak Papua yang punya talenta bisa berkarya melalui cuplikan foto,” Ketua Papuansphoto,   Whens Tebay,  melalui sambungan seluler dari Jayapura, usai melantik pengurus di Sorong, Sabtu (29/03/2019).

 

Beberapa kabupaten yang akan dibentuk tersebut, dijelaskan, adalah kabupaten Yahukimo, Wilayah adat Meepago dan Merauke, dan lainnya

“Tujuan kami menjaring cabang komunitas ini sangat sederhana saja, bisa angkat masalah yang ada disekitar kita kepada dunia lain di jaman milenial ini, baik itu asalah pendidikan, kesehatan, budaya, sosial,. dan apa saja kegiatan yang dilaksanakan,” bebernya

Sementara itu, Ketua cabang Papuan Photo,, Ricky Eramury mengatakan, bahwa apa yang ditunjukkan lewat photo melalui karya anak Papua dapat berguna bagi banyak orang.

“Kita disini banyak teman atau tempat wisata yang dikunjungi, oleh wisatawan asing. dan itu harus kita promosi kan lewat cuplikan fhoto. sehingga saya sangat apresiasi atas kepercayaan ini,” katanya

Sementara itu,  Sekretaris Dinas Pariwisata kabupaten Sorong, Henni Mamosong, menuturkan, bahwa pihaknya  dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan beberapa acara, sehingga nantinya komunitas yang baru dibentuk bisa mengambil bagian.

“Kedepan kami akan adakan beberapa iven kegiatan besar di kabupaten ini. mudah mudahan tempat teman Papuans Photo bisa bergabung dan ambil bagian dalam kegiaan,” tandasnya. (A-B)