SENTANI (LINTAS PAPUA) – Korban jiwa berjatuhan, luka-luka dan kerusakan bangunan akibat banjir bandang dan longsor di sejumlah wilayah di Kabupaten Jayapura, Sabtu (16/3/2019) lalu.

Sebagai bentuk kepedulian, Ikatan Alumni PPPPTK/VEDC Malang, Jawa Timur memberi bantuan kepada korban banjir di Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (30/3/2019) kemarin pekan lalu.

Bantuan berupa seragam sekolah kepada siswa-siswi korban banjir di tiga SMK yang ada di Kabupaten Jayapura yakni, SMK Negeri 1 Sentani, SMK Negeri 5 Penerbangan Waibhu dan SMK YPKP Sentani.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Ketua Ikatan Alumni PPPPTK/VEDC Malang, Jawa Timur, Amin Zainullah melalui Alpius Toam, S.T., M.MT., Di Aula SMK YPKP Sentani, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura. Bantuan diterima langsung Ketua MKKS SMK Kabupaten Jayapura Budi Riyanto.

“Berbagai bantuan yang kami terima ditujukan ke korban banjir bandang dan juga air pasang (meluapnya) Danau Sentani, terutama untuk anak-anak sekolah. Nah, pada hari Jumat (29/3) lalu kami juga menerima bantuan dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan langsung disalurkan ke sasaran. Dimana, bantuan berupa pakaian untuk anak-anak, kemudian kelengkapan bayi, juga kelengkapan mandi untuk anak-anak sekolah itu diserahkan langsung kepada murid SD Inpres Kemiri,” ujar Alpius Toam yang juga Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura.

Lanjut Alpius Toam menyampaikan, hari ini atau Sabtu (30/3/2019) lalu dirinya juga menyalurkan bantuan dari Ikatan Alumni PPPPTK/VEDC Malang Jawa Timur.

“Hari ini (Sabtu, 30/3 lalu) juga kami menyalurkan bantuan dari Ikatan Alumni PPPPTK/VEDC Malang Jawa Timur. Mereka juga memberikan paket bantuan berupa pakaian atau seragam sekolah ke tiga SMK yakni, SMK Negeri 1 Sentani, SMK Negeri 5 Penerbangan Waibhu dan juga SMK YPKP Sentani. Masing-masing mendapatkan pakaian seragam baik untuk siswa dan siswi di tiga SMK tersebut,” paparnya.

“Semoga bantuan yang kami berikan ini meringankan beban para korban banjir bandang dan longsor,” ujar Alpius Toam yang juga alumni PPPPTK/VEDC Malang Jawa Timur, ketika dikonfirmasi wartawan, di Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (30/3/2019) sore pekan kemarin. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)