BIAK (LINTAS PAPUA) – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring memimpin secara langsung Upacara penutupan TMMD ke 104 tahun 2019 di Lapangan Sekolah Dasar Kampung Makmakerbo Distrik Oridek. Rabu (27/03/2019)

 

Upacara ini sekaligus  menandai berakhirnya TMMD ke 104 Tahun 2019  yang dilaksanakan secara serentak di 50 kabupaten/kota di seluruh Nusantara dan diprogramkan tiga kali di tahun 2019.

Caption Foto : Pangdam XVII/Cenderawasih saat pimpin upacara penutupan TMMD ke 104 di kampung Makmakerbo Distrik Oridek. (Viona /lintaspapua.com)

“Ini adalah wujud pengabdian TNI bersama kementerian dan lembaga negara lainnya untuk mempererat pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan bagi rakyat,” ujar  Kepsta AD Jenderal TNI,  Andika Perkasa Selaku Penanggungjawab Operasional TMMD  dalam sambutannya yang dibacakan oleh Pangdam XVII/Cendrawasih Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring.

Pangdam XVII/Cenderawasih melalui Tema TMMD ke 104 Tahun 2019 kali ini juga mengajak, kepada seluruh elemen masyarakat untuk bekerja bersama membangun daerah guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan di bidang teknologi sosial budaya.

 

“Untuk itulah selama TMMD ini, prajurit hadir di tengah-tengah masyarakat menyebarkan semangat gotong royong dan energi positif untuk maju mencapai keunggulan.” Kata Pangdam XVII/Cenderawasih

 

 

 

Dirinya juga menyampaikan, terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Daerah dan juga masyarakat atas segala dukungannya,  sehingga TMMD ini dapat berjalan lancar dan mencapai target yang diharapkan serta berpesan kepada masyarakat penerima manfaat agar dapat menjaga dan merawat dengan baik rumah yang sudah dibangun bersama dengan TNI.

 

 

Dilain pihak, Bupati Kabupaten Biak Numfor,  Herry A. Naap mengungkapkan,  Pemerintah Daerah Kabupaten Biak Numfor akan terus mendukung dan mensuport kegiatan TMMD ini guna membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan seperti yang dilakukan dalam TMMD kali ini. (Viona / lintaspapua.com)