HUT Kosek Hanudnas IV Biak Digelar Karya Bakti : Seminar Kesehatan Tentang Gizi, Bahaya Narkoba dan DBD

0
172
Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional (Kosek Hanudnas) IV Biak mengadakan kegiatan Karya Bakti dalam rangka HUT Kosek hHnudnas IV ke 15 Tahun 2019 bertempat di gedung Faryos Biak, Kamis (28/03/2019). (Viona / lintaspapua.com)

BIAK (LINTAS PAPUA) –  Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional (Kosek Hanudnas) IV Biak mengadakan kegiatan Karya Bakti dalam rangka HUT Kosek hHnudnas IV ke 15 Tahun 2019 bertempat di gedung Faryos Biak, Kamis (28/03/2019).

 

Kegiatan karya bakti ini diawali dengan mengadakan ceramah kesehatan tentang bahaya narkoba, Kesehatan gizi dan juga DBD.

Caption Foto : Suasana Kegiatan Seminar Kesehatan tentang Gizi, Narkoba dan Demam Berdarah di Sekolah. (Viona/lintaspapua.com)

 

Selain itu, Kosek Hanudnas IV juga melakukan pembersihan sarana umum seperti tugu batu di daerah Yafdas dan juga Puskesmas di daerah Darfuar.

 

 

“Sasaran pembersihan sarana umum seperti Puskesmas dan taman batu. Di sisi lain, kita juga mengadakan ceramah tentang Demam berdarah, Narkoba, dan Gizi karena tiga hal itu sangat penting untuk kemajuan kesejahteraan masyarakat.” Kata Pangkosekhanudnas IV, Marsma TNI Mujianto, S.T., M.Tr. (Han)

 

Pangkosekhanudnas IV Marsma TNI Mujianto, S.T., M.Tr. (Han) menghimbau, kepada masyarakat khususnya anak – anak agar menjauhi Narkoba. Dirinya juga meminta kepada orangtua, agar lebih berperan dalam mengawasi anak – anak. Bahkan untuk para guru pun harus berperan di lingkungan sekolah.

 

Caption Foto : Suasana Kegiatan Seminar. (Viona / lintaspapua.com)

Begitu pun halnya dengan penyakit Demam Berdarah, Pangkosekhanudnas IV Marsma TNI Mujianto, S.T., M.Tr. (Han) mengajak, seluruh masyarakat agar dapat menjaga kebersihan lingkungan disekitarnya agar terhindar dari nyamuk demam berdarah.

 

Sementara itu, ditanya mengenai sanksi untuk anggotanya yang terlibat narkoba, Pangkosekhanudnas IV menjelaskan bahwa ada aturan hukum serta sanksi yang akan diberikan kepada anggotanya jika terlibat mengkonsumsi narkoba. “ada sanksi sendiri – sendiri. Kalo ada yang pengguna sanksinya di pecat,” pungkasnya. (Viona / lintaspapua.com)