Melkias Mansoben : Fans RRI Spektakuler Dilantik Wali Kota Jayapura, Kiranya Berkontribusi Positif

0
498
Kepala Radio Republik Indonesia (RRI) Melkias Mansoben mengatakan,  bahwa ini merupakan hari yang sangat spektakuler, bahwa dihari ini telah dilantik fans club RRI Jayapura oleh Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM. Tampak saat memberikan sambutan. (Ardiles / lintaspapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Kepala Radio Republik Indonesia (RRI) Jayapura, Melkias Mansoben mengatakan,  bahwa ini merupakan hari yang sangat spektakuler, bahwa dihari ini telah dilantik fans club RRI Jayapura oleh Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM.

“Hari ini sangat bersejarah karena Wali Kota telah melantik fans club RRI Jayapura, dan menurut saya hari ini sangat spektakuler,” katanya saat menyampaikan sambutan pada pelantikan fans club RRI Jayapura, Rabu (27/3/2019).

Ia mengharapkan,  fans klub RRI yang telah dilantik dapat memberikan kontribusi positif, dalam hal sebagai fungsi kontrol sosial yang dilakukan oleh fans terhadap penyiaran RRI.

Caption foto : Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM., saat melantik Fans club RRI Jayapura. (Ardiles / lintaspapua.com)

“Fungsi fans merupakan bagian dari kontrol sosial terhadap konten-konten transparan Apabila ada reporter atau penyiar kita yang dalam tata bahasa atau sedikit orang kurang enak didengar oleh pendengar itu bisa disampaikan langsung ke Pimpinan dan akan dibawakan dalam rapat baperdakan RRI sehingga ada perubahan-perubahan warna di dalam siaran kita,” paparnya.

Dalam kesempatan ini juga ia mengingatkan menjelang Pemilu tanggal 17 April 2019 mendatang bagi kasatker dapat menjaga netralitas dalam menginformasikan berita yang dipublis.

“Jangan sampai berpihak pada para calon legislatif maupun Capres pasangan 01 dan 02, harus jaga netralitas dalam menyiarkan informasi,” ujarnya.

Ia pun berharap fans club RRI dapat menjadi mitra yang baik bagi RRI Jayapura dalam pengembangan siaran yang disiarkan.

Caption Foto : Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM., dalam sambutnya mengatakan RRI sampai sekarang masih tetap eksis, maka terlahirlah pendukung atau fans club RRI. (Ardiles / lintaspapua.com)

“Sekali lagi mohon untuk fans club yang sudah dilantik tetap semangat,”kata Melkias.

Sementara itu sekretaris fans club RRI yang baru dilantik Christine M. Wakarmamu, menyampaikan terima kasih kepada kepala stasiun RRI Jayapura yang menyambut baik kehadiran fans club RRI Jayapura sebagai kawan juga sebagai sahabat dalam memperluas pemanfaatan saluran informasi yang dikelola oleh lembaga penyiaran publik RRI.

Dikatakan visi yang ingin dicapai oleh fans club RRI Jayapura yang hari ini dilantik adalah untuk meningkatkan budaya mendengar.

“Fans club ini didirikan tanpa ada paksaan, tetapi kami sendiri merasa terpanggil untuk memberikan sumbangan pikiran tenaga untuk mensosialisasikan RRI kepada masyarakat luas sehingga RRI dapat semakin dicintai oleh seluruh masyarakat Jayapura,” katanya.

Menurut Christine, RRI juga merupakan rumah rakyat Indonesia dan kami berharapa fans club ini dapat berpartisipasi dalam penyiaran baik itu secara on air maupun off air melalui program-program yang disediakan oleh lembaga penyiaran publik Jayapura.

“Ini merupakan dasar dari pendirian organisasi atau pendirian dari fasn club ini,” ujarnya.

Melalui kesempatan ini juga ia menyampaikan kepada rekan-rekan pengurus fans club RRI Jayapura agar dapat mengembangkan diri dengan maksimal sehingga dapat mencapai kualitas yang tinggi.

“Fans club Jayapura dapat menjadi roh model atau rujukan maupun contoh bagi komunitas pencinta radio lainnya yang ada di Jayapura,” harapnya.

Ditambahkan fans club Jayapura tetap mendukung kebijakan Pemerintah kota Jayapura, dengan mendukung apa yang ingin dicapai oleh Pemerintah.

“Yaitu hidup takut akan Tuhan dan peduli lingkungan di Kota Jayapura yang dimulai dari diri sendiri dan dalam bersosialisasi kapanpun dan diamanapun, tandasnya. (Ardiles/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here