TNI AL Biak  Upacara Karya Bakti : Berbagi Sembako dan Renovasi Sekolah

0
434
Foto bersama Komandan Lanal Biak bersama forkopimda yang hadir. (Viona / lintaspapua.com)

BIAK (LINTAS PAPUA) – TNI Angkatan Laut Biak laksanakan Upacara Karya Bakti tahun anggaran 2019 bertempat di Lapangan Driving Golf Lanal Biak. Dengan mengusung tema “Melalui kegiatan Karya Bakti kita tingkatkan kesejahteraan masyarakat dan kemanunggalan TNI AL – Rakyat”. Upacara ini di Pimpin langsung oleh Komandan Lanal Biak Kolonel Laut (P) Budi Darmawan Amran.

Dalam sambutannya Komandan Lanal Biak Budi Darmawan Amran mengatakan bahwa, Biak merupakan pulau karang yang pada umumnya memiliki tingkat kesuburan yang relativ rendah. Sedangkan kesadaran masyarakat tentang kepedulian lingkungan sampai saat ini sudah cukup tinggi. Namun masih perlu ditingkatkan di tempat – tempat tertentu.

Penyerahan sembako secara simbolis dari Komandan Lanal Biak kepada para warga masyarakat. (Viona / lintaspapua.com )

“Kegiatan Karya Bakti ini bertujuan untuk ikut membantu rakyat dan juga sebagai wujud nyata kebersamaan masyarakat Biak dengan Lanal Biak.” Jelas Danlanal usai melaksanakan upacara karya bakti.

Selain melaksanakan Upacara Karya Bakti, Lanal Biak juga memberikan bantuan sembako sebanyak 75 paket kepada masyarakat dari tiga kampung binaan Lanal Biak diantaranya Kampunh Babrimbo, Kampung Saramom, dan juga Kampung Samau.

“Kita juga akan merenovasi bangunan SD yang ada di tiga Kampung Binaan serta TK Hang tuah Biak,” jelas Danlanal

Komandan lanal juga menambahkan, pihaknya akan menyediakan tempat sampah guna menjaga kebersihan dan turut serta mendukung Pemerintah Daerah dalam mempertahankan Piala Adipura yang telah di raih selama lima tahun berturut – turut.

“Kita ikut mendukung menjaga kota tersebut. Menjaga kebersihan lingkungan karena dari lingkungan mencitrakan diri kita untuk berkegiatan positif sehingga saya yakin dengan ke depannya dengan kita tekad untuk membangun di Kota Biak ini, kita yakin Biak akan sejajar dengan kota – kota lain di Provinsi Papua ya g semakin maju dan semakin modern,” ungkap Danlanal Biak

Danlanal mengaku ikut mendukung Pemerintah Daerah dalam memberikan bantuan pokok, bantuan primer kepada para korban bencana di Jayapura.

Sementara itu, Magdalena Rumpasis mengaku senang karena selama 2 tahun terakhir mendapatkan bantuan dari TNI AL. Dia juga berharap Kegiatan seperti ini dapat terus diladakan tiap tahunnya. (Vio / lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here