Solidaritas Aksi Kemanusiaan bagi Sentani dan Nduga di Nabire.

0
454
Hari Senin dan Selasa, kami lakukan penggalangan dana dan pengumpulan pakaian layak pakai di Pantai Nabire. Pada sore hari, galang dana di lampu merah Pantai Nabire bersama komunitas lain yang jalankan aksi untuk Sentani. Rabu (20/03), kami lakukan aksi galang dana melalui jalan kaki dari pasar Karang - Auri - Jalan Merdeka - Pasar Oyehe - Pantai Nabire. (Foto Istimewa)

NABIRE (LINTAS PAPUA)  –  Dilatarbelakangi dengan solidaritas atas kemanusiaan, kami warga dan pemuda di Kabupaten Nabire lakukan aksi galang dana dan pakaian layak pakai untuk para korban banjir bandang di Sentani – Jayapura dan para warga pengungsi kabupaten Nduga.

Solidaritas ini terbentuk tanggal Senin 18 Maret 2018 lalu. Berawal dengan banjir bandang yang terjadi di Sentani, Jayapura, Sabtu 16 Maret 2019 lalu.

Banyaknya korban meninggal akibat banjir tersebar melalui media.

Atas dasar kemanusiaan, warga Nabire kumpul di Pantai Nabire, Senin 18 Maret 2018. Dalam pertemuan disepakati untuk :
Menggalang dana dan pakaian layak pakai (semua ukuran) untuk Sentani dan warga pengungsian Nduga.

Hari Senin dan Selasa, kami lakukan penggalangan dana dan pengumpulan pakaian layak pakai di Pantai Nabire. Pada sore hari, galang dana di lampu merah Pantai Nabire bersama komunitas lain yang jalankan aksi untuk Sentani.

Rabu (20/03), kami lakukan aksi galang dana melalui jalan kaki dari pasar Karang – Auri – Jalan Merdeka – Pasar Oyehe – Pantai Nabire.

Kamis – Sabtu, kami tetap jalankan aksi kami di Pantai Nabire.

Terakhir, hari Sabtu. Bersama dengan kawan2 Nabire Akustik, Thobix Zparta dan Alfons Yogi, kami lakukan penggalangan dana di Pantai Nabire.

Hingga, Senin (25/03/2019), kami packing pakaian dan menghitung dana yang kami kumpulkan.  Hasil yang kami dapat  Uang sebesar Rp. 19 juta,  Pakaian (semua ukuran) : 8 karung besar. Hasil yang kami dapat, baik uang dan pakaian, kami akan bagi dua: Sentani dan Nduga.

“Karena bagi kami, duka Sentani duka kita  Duka Nduga duka kita. Papua sedang duka. Kami sudah lakukan apa yang bisa kami lakukan sebagai orang Papua. Kami lakukan ini, kami mencoba untuk mengambil sebagian duka dari Sentani dan Nduga,”

 

Kami ucapkan banyak terimakasih kepada seluruh warga Nabire yang sudah terlibat dan memberikan dukungan melalui sumbangan dana dan pakaian layak pakai, baik secara pribadi dan keluarga. Nama-nama kami tidak sebutkan satu per satu. Juga kepada beberapa gereja yang sudah terlibat.

Untuk pengiriman pakaian ke Jayapura, kami mohon bantuan dari pemerintah kabupaten Nabire, Dinas Perhubungan dan maskapai penerbangan rute Nabire – Jayapura bisa menyediakan tempat untuk kami bisa antar ke Jayapura.
Kami tidak punya uang.

Kordinator: Philemon Keiya
Sekertaris : Mikael Kudiai
Bendahara : Alfince Wenda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here