SENTANI (LINTAS PAPUA) –  Banjir akibat curah hujan yang tinggi yang menyebabkan air bercampur material tanah dan lumpur dari arah Pegunungan Cycloops yang tumpah ruah di jalan raya Sentani, Kabupaten Jayapura memicu kepedulian berbagai pihak, salah satunya Polres Merauke, yang langsung turun memberi bantuan kepada korban banjir bandang di Posko Induk Tanggap Darurat, di Lapangan Upacara Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura.

 

Bantuan diberikan berupa sembako diantaranya beras, mie instan, air mineral dan makanan yang langsung diserahkan di Posko Induk Tanggap Darurat Bencana Alam, yang dipusatkan di Lapangan Upacara Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (21/2/2019) kemarin sore.

Wakapolres Merauke Kompol Y. S. Kadang, S.Sos, mewakili Kapolres Merauke, AKBP Bahara Marpaung, S.H., mengatakan, kegiatan ini merupakan sebuah bentuk kepedulian kepada korban banjir bandang di wilayah Kabupaten Jayapura.

 

“Ini adalah sebuah bentuk kepedulian kami dari Polres Merauke kepada saudara-saudara kita di Sentani, Kabupaten Jayapura yang terkena bencana. Sekaligus ikut merasakan apa yang saat ini dirasakan saudara-saudara kita yang sedang mengalami musibah banjir bandang,” terang Wakapolres Merauke Kompol Y. S. Kadang, S.Sos, kepada wartawan harian ini, di sela-sela pendistribusian bantuan kepada korban banjir yang ada di Posko Induk Tanggap Darurat, Lapangan Upacara Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Kamis (21/3/2019) sore.

 

Lanjut Wakapolres Y. S. Kadang menyatakan prihatin atas musibah banjir yang menimpa masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Jayapura yang menjadi korban banjir bandang. Lanjut mantan Kabag Ops Polres Jayapura Kota, dengan terjun secara langsung ke korban banjir ini pihaknya bisa ikut merasakan juga apa yang dirasakan oleh para korban.

 

Untuk itu, pihaknya dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terkena banjir bandang.

 

“Meski kami dari wilayah Merauke, tapi kami merasa terpanggil untuk membantu sesama, kepada saudara-saudara kita yang ada di wilayah Kabupaten Jayapura yang menjadi korban banjir.

 

Bantuan berupa beras, mie instan, air mineral dan makanan yang diberikan secara langsung oleh Wakapolres Merauke, Kompol Y. S. Kadang, karena pihaknya menilai masyarakat yang menjadi korban banjir memang membutuhkannya.

 

“Semoga apa yang kami bawa (berikan) dan lakukan ini bisa meringankan dan mengatasi kesulitan korban banjir. Semoga bisa bermanfaat bagi warga yang terkena dampak banjir bandang tersebut. Semoga para korban sabar menghadapinya dan semoga cepat berakhir banjirnya. Mohon maaf hanya ini yang bisa kami berikan.” tutur Kompol Y. S. Kadang diakhir wawancaranya. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)