SENTANI (LINTAS  PAPUA) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Keerom menyerahkan dana bantuan dan bahan makanan serta pakaian layak pakai kepada korban banjir bandang di Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua.

 

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Bupati Keerom, Muhammad Markum, yang diterima langsung oleh Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro, di Posko Induk Tanggap Darurat, Lapangan Upacara Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (18/3/2019) sore kemarin lalu.

 

Bupati Keerom, Muhammad Markum mengatakan, Kabupaten Jayapura merupakan orang tua dari Kabupaten Keerom, Pemkab Keerom memberikan bantuan dana senilai Rp 200 juta serta 3 dump truck yang berisikan bahan makanan dan pakaian layak pakai kepada korban banjir bandang di Sentani, Kabupaten Jayapura.

 

“Yang melatarbelakangi kami dari Kabupaten Keerom memberi bantuan, karena Kabupaten Jayapura adalah orang tua kami. Begitu ada Kabupaten Jayapura sebagai kabupaten induk, yang pasti sebagai anak harus melihat Kabupaten Jayapura ( sebagai orang tuanya) karena dalam kondisi sedang kena musibah atau bencana alam banjir bandang di hari Sabtu, tanggal 16 Maret 2019 lalu,” ujar Muhammad Markum kepada wartawan usai menyerahkan dana bantuan dan bahan makanan, di Posko Induk Tanggap Darurat, Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Senin (18/3/2019) sore lalu.

 

Bantuan dari Pemkab Keerom itu, antara lain berupa uang tunai Rp 200 juta, 3 unit dump truck yang berisikan bahan makanan dan pakaian layak pakai. Bahkan, Bupati Keerom, Muhammad Markum, didampingi Sekda Kabupaten Keerom, Drs. Blasius Waluyo Sejati, M.M., bersama pejabat Pemkab Keerom menyerahkan langsung bantuan di Posko Induk Tanggap Darurat, di Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (18/3/2019) sore lalu.

 

“Untuk itu, saya bersama-sama dengan Sekda beserta beberapa OPD. Atas nama masyarakat dan pemerintah daerah Kabupaten Keerom mengucapkan berbela sungkawa dan berduka cita atas meninggalnya korban banjir bandang di Kabupaten Jayapura, kepada keluarga yang ditinggalkan selalu tabah menghadapi cobaan ini dan musibah ini pasti akan berakhir. Ya, hampir semua nih OPD saya bawa (ikut) melihat kondisi yang sebenarnya terjadi di Kabupaten Jayapura,” ucapnya.

 

Bupati Keerom, Muhammad Markum mengatakan, Kabupaten Jayapura merupakan orang tua bagi Kabupaten Keerom, sehingga ia mengajak para kepala daerah se-Tanah Tabi agar saling bahu membahu memberikan bantuan kepada warga korban banjir bandang tersebut.

“Saya mengajak kepada seluruh kepala daerah yang ada di Tanah Tabi agar dapat memberikan bantuan guna meringankan korban banjir bandang di Sentani, Kabupaten Jayapura,” tukasnya. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)