elain masih melakukan proses evakuasi terhadap korban banjir bandang di Sentani, namun korve juga terus dilakukan disekitar Markas Komando (Mako) Yonif Raider Khusus (RK) 751/Vira Jaya Sakti, di depan Jalan Raya Sentani, tepatnya di Pertigaan Mata Jalan Sosial, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa (19/3/2019) kemarin. (Irfan / HPP)

SENTANI (LINTAS  PAPUA)  –  Selain masih melakukan proses evakuasi terhadap korban banjir bandang di Sentani, namun korve juga terus dilakukan disekitar Markas Komando (Mako) Yonif Raider Khusus (RK) 751/Vira Jaya Sakti, di depan Jalan Raya Sentani, tepatnya di Pertigaan Mata Jalan Sosial, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa (19/3/2019) kemarin.

 

 

Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) RK 751/VJS, Mayor Inf. Rofi Irwansyah, S.IP, M.Si, mengatakan bahwa pihak Yonif RK 751/VJS juga terkena dampak banjir bandang, sehingga hampir 80 persen bangunan, lapangan dan perumahan alami kerusakan.

 

 

“Di jalan sosial, tepatnya di samping Yonif RK 751/VJS terlihat banyak masyarakat yang hendak menyebrang namun genangan air dan arus yang masih deras. Sehingga masyarakat dibantu oleh prajurit TNI dari Kesatuan Yonif RK 751/VJS yang pada saat itu melakukan korve,” ucapnya ketika dikonfirmasi wartawan harian ini, Selasa (19/3/2019) kemarin siang.

 

 

“Walaupun kami dalam hal ini Yonif RK 751/VJS juga terkena dampak banjir bandang. Akan tetapi, hal ini tidak menyurutkan semangat dari para anggota Yonif 751/VJS untuk melakukan korve atau membantu warga yang ingin menyebrang, karena genangan air yang masih tinggi,” sambungnya.

 

 

Danyonif Rofi menuturkan, pihaknya masih terus melakukan evakuasi terhadap warga dengan cara memapah, karena kondisi jalanan di sekitar yang masih memprihatinkan dengan jalanan yang berlumpur dan masih diterjang banjir.

“Hal ini sangat membantu masyarakat untuk melewati genangan air dengan arus yang deras,” tuturnya.

Dari pantauan Harian Pagi Papua di lapangan, akibat banjir bandang yang terjadi pada Sabtu (16/3/2019) malam lalu hingga Selasa (19/3) kemarin genangan air dan arus yang cukup deras masih terlihat ada di beberapa tempat di Kota Sentani, Kabupaten Jayapura.

Banjir bandang yang terjadi di Sentani pada Sabtu (16/3) malam lalu, merusak sejumlah bangunan fasilitas umum, pertokoan, jembatan, jalan penghubung, lahan pertanian, dan rumah warga, dan juga RSUD Yowari. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here