Dorong Logistik, Pemprov Papua Tak Ingin Pengungsi Korban Banjir Bandang Kekurangan Makanan

0
102
Asisten III Setda Provinsi Papua, Elysa E Auri, SE, MM. (Erwin / HPP)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Pemerintah Provinsi Papua telah mendorong logistik (bahan makanan) ke sejumlah posko pengungsian, guna memastikan ketersediaan pangan bagi para korban banjir bandang.

Asisten Bidang Umum Setda Papua,  Elysa Auri mengatakan, bahwa  pengiriman logistik telah dilakukan satu hari (Minggu,red) pasca bencana. Logistik pun telah dikirimkan ke sejumlah posko pengungsian yang dibuka pemda setempat.

“Kita kirimkan tentunya lebih banyak makanan jadi. Supaya apa, agar pengungsi akibat bencana itu tidak kekurangan makanan,” terang dia di Jayapura, Senin (18/3/2019) kemarin.

Elysa juga meyakinkan, bahwa pemerintah provinsi saat ini tengah melakukan pendataan kebutuhan teknis pasca bencana banjir bandang di Sentani, Kabupaten Jayapura dan longsor di Kota Jayapura.

Dirinya pun telah menginstrusikan, Pemda Kabupaten dan Kota Jayapura untuk melakukan pendataan korban secara detail dan kebutuhan teknis yang diperlukan secara rinci.

“Pemprov melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Papua akan melihat secara teknis apa-apa saja yang mungkin diperlukan pasca bencana dan apa yang Pemprov bisa berikan bantuan. Hal ini tentunya supaya bencana yang terjadi bisa segera dituntaskan,” terang ia.

Elysa tambahkan, Pemerintah Provinsi Papua memberikan perhatian serius atas bencana yang terjadi di dua daerah itu. Dimana penanganan yang dilakukan dan mendesak pasca musibah tersebut, yakni menyalurkan makanan bagi seluruh korban yang mengungsi.

“Tentunya kita sangat prihatin dengan kondisi bencana ini. Kita harap keluarga korban bisa tabah dan mudah-mudahan apa yang dilakukan pemerintah provinsi bisa membantu meringankan beban para korban bencana alam banjir bandang itu,” tutupnya. (Erwin / Koran Harian Pagi Papua)