Selamat Ulang Tahun Boaz Solossa : Tuhan Yesus Memberkati

0
227
Boaz Theofilius Erwin Solossa atau lebih dikenal dengan nama Boaz Solossa (lahir di Sorong, Papua Barat, 16 Maret 1986. (Foto Nelson Mansan Wanggai‎ / Galery Persipura)
Boaz Theofilius Erwin Solossa, selaku Kapten Tim Mutiara Hitam julukan Persipura Jayapura. (Foto Official Persipura)

Selamat Ulang Tahun sang El Capitano Boaz T. E. Solossa 🎂🎁🎈🎈, Panjang Umur, Tuhan Berkati dalam Keluarga dan juga karier bersama tim 🔴⚫️💪💪.

Kemenangan hari ini akan menjadi kado special buat sang Kapten 👏👏😇🙏

Ayoo… Satu kata dolo untuk sang Kapten punya ultah.👏👏👏👏👏👏 (Dikutip dari Postingan Kaka Nelson Mansan Wanggai di Grup Facebook Galery Persipura )

 

Sekilas Boaz Solossa

 

Pemain Persipura saat latihan di Jakarta, sebelum bertolak ke Bandung, Tampak Boaz Solossa dan Tinus Pae sedang latihan. (Foto Syaiful Ahmad Paembonan – Persipura Official Facebook)

Boaz Theofilius Erwin Solossa atau lebih dikenal dengan nama Boaz Solossa (lahir di Sorong, Papua Barat, 16 Maret 1986) adalah pemain sepak bola Indonesia. Saudara-saudaranya, Ortizan dan Nehemia, juga pemain sepak bola.

Boaz saat ini bermain di Persipura Jayapura Boaz merupakan salah satu striker terbaik yang dimiliki Indonesia. Dia dikenal memiliki naluri mencetak gol yang tinggi, akurasi umpan yang baik, tendangan dengan kaki kiri, serta teknik dribbling di atas rata-rata.

 

Dalam urusan mencetak gawang, Boaz juga satu-satunya pemain sepak bola nasional yang mampu bersaing dengan striker asing untuk menjadi top scorer ISL. Dia pernah dijuluki sebagai anak ajaib, ketika dibawa oleh Peter Withe dan menampilkan penampilan memukau di Ho Chi Minh, saat ia tampil bersama Tim Nasional Indonesia di ajang Piala Tiger 2004.

Boaz Solossa yang mengalami cedera ringan usai latihan, berkumpul bersama anak-anak di pinggir lapangan, sembari kaki nya yang terbungkus dengan di kompres dengan es batu.
Rupanya Boaz Solossa selalu mendapatkan dukungan penuh dari anak-anaknya, agar sang ayah Boaz Solossa bisa tampil bersama dengan pemain lainnya.
(ISTIMEWA)

Pada tahun 2011, Boas mendapat tawaran untuk bermain di klub Belanda VVV-Venlo, tetapi karena keluarga dia memilih untuk tetap bermain di Persipura Jayapura. Hingga saat ini merupakan Kapten Tim Mutiara Hitam, julukan Persipura Jayapura. (https://id.wikipedia.org/wiki/Boaz_Solossa )

 

KADO ULANG TAHUN SAMBUT KEMENANGAN

BOAZ SOLOSSA MELALUI KAKINYA MEMBERIKAN KEMENANGAN GOL TUNGGAL UNTUK PERSIPURA JAYAPURA…..   BRAVO MUTIARA HITAM…. BRAVO SEPAKBOLA PAPUA (Persipura 1 vs PSM 0)

Persipura Jayapura menunjukan kelasnya setelah berhasil menundukan PSM Makassar dengan skor akhir 1-0 untuk kemenangan Boaz Solossa dan kawan-kawan pada pertandingan yang berlangsung di Stadion, Moch, Subroto, Magelang, Minggu sore, (10/03/2019), sebagaimana diberitakan sebelumnya http://lintaspapua.com/2019/03/10/tuhan-yesus-memberkati-boaz-solossa/

Persipura memang benar-benar masih menjadi Jenderal lapangan hijau, meskipun bermain dengan kekurangan pemain namun kenyataannya mampu bermain cantik dan mencetak gol melalui kaki sang kapten Boaz Solossa. Creuw dan Manajemen LintasPapua.com mengucapkan selamat ulang tahun Boaz Solossa. Tuhan Yesus memberkati. Bravo Persipura. (*)