Musrenbang 14 Kampung se – Kota Jayapura Ditargetkan Selesai Maret

0
296
Kepala Dinas DPMK, Kota Jayapura, Jakobus Itaar, saat diwawancara. (Ardiles / lintaspapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –  Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kampung dijadwalkan selesai pada akhir Maret 2019.

 

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Kota Jahyapura, Jakobus Itaar,  saat ditemui di sela-sela kegiatannya, Kamis, (14/3/19) mengatakan Musrenbang tingkat Kampung ini harus selesai akhir bulan ini.

 

“Sebanyak 14 Kampung se-Wilayah Kota Jayapura sudah melakukan tahapan-tahapan Musrenbang tingkat Kampung dan ditargetkan sudah harus selesai akhir bulan Maret ini,” katanya.

 

Ditambahkan, setiap usulan program kegiatan betul-betul dari masyarakat, bukan dari kepala Kampung.

 

“Begitu pula usulan dari pihak gereja serta dari masyarakat adat agar bisa terakomodir guna pembangunan di Kampung,” ujarnya.

 

Memasuki minggu kedua bulan Maret ini, sambung Jakobus, sudah ada 6 Kampung yang menggelar Musrenbang, masi tersisah 8 Kampung. “Ini nanti dilakukan dan jika sudah maka akhir Maret ini bisa terangkum semua program kegiatan,” jelasnya.

 

Dengan begitu, maka penyusunan RKPK dan APB Kampung sudah bisa dilakukan guna menjadi dasar untuk pencairan dana desa tahun anggran 2019. (Ardiles / lintaspapua.com )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here