Menpora Dukung Petinju Papua  Geisler AP Tampil Perebutkan Gelar Tinju Dunia WBC

268
Petinju Papua, Geisler Ap saat foto bersama Menteri pemuda dan olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, dengan gaya bertinju. (Foto Yamander Yansenem)

JAKARTA (LINTAS PAPUA) – Indonesia memiliki satu-satunya petinju Kelas 63,5 kg World Boxing Council (WBC) Asia Pasifik. Dia adalah petinju asal Papua, Geisler Ap. Petinju 35 tahun itu bakal memperebutkan gelar menghadapi petarung asal Thailand Theodsak Sinam pada 30 Maret 2019 di Balai Kartini, Jakarta.

Namun, sejumlah masalah menghadang Geisler, salah satunya adalah sponsor alias pendanaan. Gayung bersambut, setelah Kapolda Papua, Irjen Pol Martuani Sormin memberikan dukungan moril maupun materil. Pada Kamis (14/3/2019), Geisler menyambangi Kementerian pemuda dan olahraga (Kemenpora) untuk bersua Menteri pemuda dan olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

Setelah mendapat suntikan semangat dari Menpora Imam Mahrawi, petinju profesional asal tanah Papua, Geisler Ap siap memukul KO petinju Thailand,

Thoedsak Sinam dalam perebutan gelar kejuaraan badan tinju dunia World Boxing Council (WBC) Asian Boxing Council di Balai Dari ini Jakarta 30 Maret mendatang.

 

“Meski saya belum mendapat rekaman video lawan, namun optimis mampu memukul petinju Thailand di ronde ketiga. Dengan harapan, mampu mengibarkan Merah-Putih dipentas dunia,”ujar Geisler di Jakarta, Kamis (14/3/2019).

 

Geisler sendiri hingga kini menjalani latihan program studi boxing, sangsak dan drill. Semua ini untuk menghadapi petinju Thailand yang dikenal tahan pukul itu.

 

Semetara untuk menjaga berat badan, petinju asal Papua itu melakukan latihan teknik dengan harapan bobot badannya stabil saat akan naik ring dalam pertarungan nantinya.

 

“Saya optimis dalam menjalani latihan, karena saya yakin untuk dapat memenangkan pertandingan tersebut,”ujar Geisler lagi.

 

Sedang ditempat terpisah, Manager Geisler Ap, Yamander Yensenem, SKM mengatakan, kedatangan ke kantor Menpora dan mendapat dukungan merupakan senjata bagi petinjunya untuk meraih kemenangan.

 

“Kami berharap Geisler mampu memenangkan pertarungan. Dengan begitu masyarakat Papua mampu membawa nama Indonesia di pentas internasional. Semoga kemenangan ini bisa mewujudkan menuju pertarungan dunia di Las Vegas,  Amerika nantinya,” tegas Yamander, yang juga Wartawan Media Harian WONE di Kota Jayapura ini. (*)