KONI Kabupaten Jayapura Siap Gelar Musorkab : Pilih Pengurus Baru

28
Pengurus lama KONI Kabupaten Jayapura periode 2014-2018 lalu, yakni Septinus Jarisetouw, selaku Ketua Bidang Pendidikan dan Penataran KONI Kabupaten Jayapura, didampingi Wakil Sekretaris KONI Kabupaten Jayapura, Ones Banundi, ketika ditemui Harian Pagi Papua bersama dua rekan wartawan cetak dan online lokal Papua, di Sekretariat KONI Kabupaten Jayapura, Jalan Raya Sentani, Hawaii, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (14/3/2019) kemarin. (Irfan / HPP)

SENTANI (LINTAS  PAPUA ) – Karena telah berakhirnya kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Jayapura pada 31 Oktober 2018 lalu dan juga adanya rekomendasi perpanjangan SK Pengurus KONI Kabupaten Jayapura periode 2014-2018 yang diperpanjang selama enam bulan kedepan mulai terhitung dari tanggal 1 November 2018 hingga 1 Mei 2019 yang menginstruksikan agar segera membentuk panitia untuk mempersiapkan penyelenggaraan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Kabupaten Jayapura.

Maka itu, dalam waktu dekat ini akan diadakan kembali Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) pengurus KONI Kabupaten Jayapura.

Hal ini dikatakan, Pengurus lama KONI Kabupaten Jayapura periode 2014-2018 lalu, yakni Septinus Jarisetouw, selaku Ketua Bidang Pendidikan dan Penataran KONI Kabupaten Jayapura, didampingi Wakil Sekretaris KONI Kabupaten Jayapura Ones Banundi, ketika ditemui Harian Pagi Papua bersama dua rekan wartawan cetak dan online lokal Papua, di Sekretariat KONI Kabupaten Jayapura, Jalan Raya Sentani, Hawaii, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (14/3/2019) kemarin.

“Pada dasarnya kami dari KONI Kabupaten Jayapura atau panitia Musorkab KONI Kabupaten Jayapura itu sudah terbentuk dalam rapat KONI pada tanggal 8 Januari 2019, dengan SK Ketua Umum KONI Kabupaten Jayapura Nomor: 4/KONI Kabupaten Jayapura/I/2019 tertanggal 29 Januari 2019,” ucapnya.

Musorkab kali ini untuk periode 2018-2022 yang diadakan KONI Kabupaten Jayapura dalam pemilihan kepengurusan yang baru.

“Sementara kami dari KONI atau panitia musorkab sedang mempersiapkan materi terkait dengan musorkab KONI Kabupaten Jayapura. Mungkin dalam satu minggu ke depan itu materinya sudah siap dan dalam pertemuan kami dengan pak bupati (disposisi Bupati Jayapura) yang ada ini, bahwa pelaksanaan musorkab nanti pada tanggal 4 April 2019. Mungkin kami lebih cepat gelar musorkab dan dalam disposisi bupati untuk musorkab itu juga dana hibah diberikan kepada KONI Kabupaten Jayapura sebesar Rp 50 juta, ” sebut pria yang juga Wakil Ketua Panitia Musorkab KONI Kabupaten Jayapura tersebut.

“Jadi,  kami dari KONI Kabupaten Jayapura siap untuk melaksanakan musorkab, apapun dan bagaimanapun karena kami adalah badan resmi serta kami juga punya AD/ART,” sambungnya dengan nada tegas.

Septinus menjelaskan, Musorkab diadakan sekali empat tahun dan rekomendasi Perpanjangan SK Pengurus KONI Kabupaten Jayapura periode 2014-2018.

“Musorkab KONI Kabupaten Jayapura itu merupakan pemegang kekuasaan tertinggi KONI yang diselenggarakan setiap empat tahun sekali. Tanggal 4 April ini sudah rencana kami dalam pengajuan dana hibah musorkab kami kepada pak bupati. Tapi,  kalau dari materi yang kami siapkan ini sudah ada itu kami mempercepat lagi pelaksanaan musorkab lebih awal dari tanggal 4 April, ” jelasnya.

 

“Selaku pengurus KONI Kabupaten Jayapura yang lama dalam melaksanakan tugas kami telah bekerja dengan sungguh-sungguh serta telah berupaya semaksimal mungkin untuk dapat selaras dengan perkembangan dan kebutuhan organisasi. Namun tidak dapat disangkal dalam kepengurusan sebelumnya andaikan masih ada kekurangan dalam kepengurusan demi mencapai yang terbaik tidak terlaksana, kami meminta maaf sebesar-besarnya, dan terimakasih banyak telah mempercayai, kami pengurus KONI Kabupaten Jayapura  sebelumnya,”sebut Septinus Jarisetouw. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)